Unbelieveable Story of A Delusional Woman: The First Bad Man | Breaktime
Unbelieveable Story of A Delusional Woman: The First Bad Man
28.02.2015

Ngetop dengan film layar lebar bertajuk “Me and You and Everyone We Know”, ternyata tidak memuaskan Miranda July untuk menuangkan semua daya kreasinya di dunia perfilman. Wanita kelahiran tahun 1974 silam ini terus mengepakkan sayap seninya di bidang lainnya, penulisan buku.

Yap, novel yang melakukan cetakan pertama pada tanggal 12 Januari 2015 ini menyuguhkan cerita seorang perempuan bernama Cheryl yang memiliki kepribadian obsesif dan delusional. Cheryl merasa bahwa ia sering dihantui seorang bayi sejak usia enam tahun.

Memang, bukan hal yang mengejutkan bila July menciptakan tokoh ‘aneh’ semacam Cheryl lantaran ia sendiri lebih dikenal sebagai sutradara, aktor, artis, dan penulis yang identik dengan karya-karyanya yang unik. Saat ditanya mengenai komentarnya ketika menulis karya terbaru yang banyak dinanti pembaca ini, July menuturkan, “I Love a  challenge. There’s nothing that gets my heart going like the sense that I will fail.”

Dalam buku ini, Cheryl digambarkan sebagai sosok perempuan yang lebih memilih untuk hidup sendiri selama beberapa tahun belakangan. Cheryl bekerja di sebuah tempat yang mengajarkan teknik bela diri untuk wanita.

Nah, di tempat itulah kemudian ia menemukan sosok Philip, seorang playboy yang menjadi pria dambaan Cheryl. Tak sekadar mengagumi Philip, lambat laun Cheryl semakin terobsesi untuk memiliki pria pelatih bela diri tersebut.

“Kegilaan” Cheryl ini semakin menjadi ketika ia beranggapan bahwa dirinya dan Philip telah berulang kali melakukan sexual intercourse. Padahal, keduanya sama sekali belum pernah melakukan hubungan intim.

Kehidupan Cheryl mulai berubah ketika tiba-tiba bos di tempat kerjanya meminta persetujuan Cheryl agar puterinya yang berusia 21 tahun, Clee, dapat tinggal bersamanya. Tak disangka, kepribadian Clee yang sangat egois dan gemar berkata pedas membuat Cheryl “mampu” membuat kerusakan alam.

Namun, Clee pula-lah yang mengenalkan Cheryl akan kisah cinta sepanjang masa. This is truly a spectacularly original, iconic, and important voice of book today! The First Bad Man adalah novel yang mengesankan, unik, dan tak terlupakan.

Share This Article