Tua Bukan Berarti Malah Lesu. Ini Dia Usia Baru Jakarta dan Segudang Kesuksesannya! | Breaktime
Tua Bukan Berarti Malah Lesu. Ini Dia Usia Baru Jakarta dan Segudang Kesuksesannya!
26.06.2018

Breaktime.co.id - Baru-baru ini Jakarta udah bertambah usainya nih, guys. Jakarta tahun ini resmi berumur 491 tahun! Wow sudah hampir setengah abad! Sebagai ibu kota dan pusatnya metropolitan, Jakarta tidak lepas dari banyak problematika. Mulai dari macet, banjir sampai sampah menjadi potret keseharian Jakarta yang sepertinya kita sudah mulai terbiasa dengan itu semua. Tapi di balik semua itu, Jakarta selalu menjadi tempat yang paling spesial bagi para penduduknya. Nah, ini dia beberapa keindahan Jakarta yang membuat kita semua betah untuk hidup di Jakarta.

Jalan-Jalan di Mall Favorit

Jakarta memang surganya belanja. Mulai dari mal prestisius seperti Grand Indonesia sampai yang merakyat macam Tanah Abang semuanya ada di Jakarta. Sekitar 170 mal berdiri di atas tanah Jakarta. Dan semua itu tersebar di 5 kota madyanya. Siap-siap berburu diskon yaaaa!

Beragam Pilihan Transportasi

Kecanggihan teknologi dan tingginya mobilitas para masyarakatnya membuat Jakarta dipenuhi berbagai macam moda transportasi yang tidak akan kamu temukan di kota lain. Sebut saja Transjakarta, Commuterline dan Bajaj sudah menjadi ikon transportasi massal Jakarta. Setiap turis baik lokal dan internasional bakal cobain beragam transportasi yang disiapkan untuk para penggunanya. Kemana-mana jadi nggak ribet.

Memiliki Banyak Museum

Dengan sejarah panjang yang dimilikinya, Jakarta menjadi salah satu kota yang paling banyak memiliki museum di dunia. Tercatat ada lebih dari 60 museum ada di Jakarta. Dari yang berhubungan dengan sejarah seperti museum Fatahillah sampai yang tidak ada kaitanya dengan sejarah, seperti museum MACAN semuanya ada di Jakarta. Foto-foto kece sambil mengenal sejarah dan seni asik buat dicoba. nih.

Sepakbola tersukses di Indonesia

Jakarta memiliki beberapa klub sepakbola profesional yang tersebar di berbagai kotamadya. Salah satu yang paling terkenal adalah Persija Jakarta. Persija menjadi klub yang paling sukses di Indonesia dengan torehan gelar Liga Indonesia mencapai 10 gelar. Hal ini menjadikan klub kecintaan warga Jakarta menjadi pengoleksi gelar terbanyak di bumi pertiwi.

Tempat Nongkrong yang Banyak

Jakarta adalah kota yang tidak pernah tidur. Kalo kamu pengen nongkrong jam12 malam pun, Jakarta masih menyediakan banyak tempat buat kamu kongkow-kongkow walau pada jam larut sekalipun. Selain itu, tempat nongkrong tersebar luas di seluruh kota Jakarta. Mulai dari ngopi-ngopi cantik sampai cuma makan mi instan pedas, semua ada di Jakarta.

Kalau kamu punya kenangan apa nih, di Jakarta tercinta?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE