Trailer Film “Genius” Kisah Biografi Max Perkins | Breaktime
Trailer Film “Genius”, Kisah Biografi Max Perkins
14.06.2016

Satu lagi film yang diadaptasi dari novel pemenang award pada tahun 1970-an. Film Genius adalah film tentang drama biografi Amerika-Inggris yang disutradarai oleh Michael Grandage. Film ini diangkat dari novel pemenang National Book Award pada tahun 1978 yang berjudul Max Perkins: Editor of Genius, karangan A. Scott Berg.

Dibintangi sederet aktor dan aktris senior ternama seperti Colin Firth, Jude Law, Nicole Kidman, Dominic West dan Guy Pearce, film ini telah terpilih bersaing untuk Golden Bear di 66th Berlin International Film Festival. Seperti apa kisah tentang film biografi klasik ini?

Diceritakan, seorang penulis asal Amerika Serikat bernama Thomas Wolfe memiliki relasi dengan seseorang dari New York bernama Maxwell Perkins yang merupakan penerbit. Perkins sendiri sudah menerbitkan sejumlah buku karangan penulis terkenal seperti Ernest Hemingway dan F. Scott Fitzgerald.

Uniknya lagi, di film ini juga diceritakan hubungan affair yang “romantis” antara Wolfe dan Perkins. Film Genius mengambil lokasi syuting di Inggris untuk membuat nuansa British-nya semakin kental. Naskah film dipercayakan dan ditulis oleh John Logan, film ini sendiri telah dirilis di Amerika Serikat pada 10 Juni 2016 dengan durasi 104 menit atau 1 jam 44 menit.

Baru tayang 4 hari setelah perilisan, Genius sudah meraih 2 nominasi award yakni Best First Feature Award dan Golden Berlin Bear di Berlin International Film Festival 2016, kedua nominasi tersebut diraih oleh Michael Grandage sang sutradara film.

Kesuksesan film ini pun sudah terlihat dari trailer-nya yang sudah ditonton lebih dari satu juta kali sejak dirilis pada bulan Maret 2016. Di film Genius, kita bisa melihat para aktor dan aktris pemenang Academy Award beradu akting dengan epiknya. B’timers sendiri, sudah nonton trailer-nya?

Share This Article