“The Little Prince”, Film Animasi Terbaik 2015 | Breaktime
Tonton “The Little Prince”, Film Animasi Terbaik 2015
04.11.2015

B’timers, bersyukurlah karena di bulan ini ada banyak sekali film-film menarik yang tayang dibioskop kesayangan Anda. Salah satunya adalah yang konon disebut sebagai film animasi terbaik di tahun 2015, “The Little Prince”.

Film garapan sutradara Mark Osborne yang sebelumnya juga mengerjakan film “Kung Fu Panda” ini terus menarik minat penonton setelah teaser trailer-nya muncul bulan Desember 2014 lalu. “The Little Prince” sendiri merupakan adaptasi dari novel klasik Prancis berjudul “Le Petit Prince”, karya Antoine de Saint Exupery.

Film berdurasi 106 menit ini mengisahkan tentang gadis kecil (diisi suara oleh Mackenzie Foy) yang sudah disiapkan masa depannya oleh sang Ibu (Rachel McAdams). Hari-harinya sejak kecil hingga dewasa nanti sudah diatur dengan rapi dan gadis kecil tersebut tinggal mematuhinya dengan baik. Semua ini bertujuan agar masa depan sang gadis kecil tersebut lebih baik dan terarah sejak dini.

Hingga suatu hari, gadis kecil tersebut bertemu dengan seorang tetangga yang super eksentrik, The Aviator (Jeff Bridges). Ia adalah seorang kakek yang memperkenalkannya pada dunia baru dan kisah luar biasa.  Ia pun mulai menjelajahi dunia pilot yang sedari dulu sangat ingin dilakukannya.

Bersama dengan Pangeran Kecil alias The Little Prince (Riley Osborne), gadis kecil itupun mulai berkelana dalam perjalanan fantasi yang penuh emosi. Tak hanya petualangan seru saja yang ia dapatkan, tapi juga cara pandang baru pada kehidupan dan cinta yang sama sekali diluar dugaannya.

Wow, terdengar sangat puitis sekali, bukan? Namun, begitulah cerita asli dalam novel karya Antoine de Saint Exupery. Novel “The Little Prince” sendiri termasuk novel populer yang masuk dalam daftar buku terlaris sepanjang masa. Setidaknya, novel ini telah terjual sebanyak 140 juta kopi, hanya satu tingkat di bawah novel “A Tale of Two Cities” karya Charles Dickens yang terjual sebanyak 200 juta kopi.

Nah, diakhir apakah yang akan dilakukan oleh sang gadis kecil tersebut? Apakah ia akan laarut dalam dunia fantasinya dan menjalani hidup yang diinginkan, ataukah ia harus menyerah kalah dan kembali pada rencana realistis sang Ibu? Tonton yuk, B’timers! (vsc)

Share This Article