Tonton Battle of Surabaya, Animasi Indonesia yang Dilirik Walt Disney
Tonton Battle of Surabaya, Animasi Indonesia yang Dilirik Walt Disney
02.09.2015

Tiga hari setelah 70 tahun kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada tanggal 20 Agustus lalu, para animator Indonesia meluncurkan film animasi Battle of Surabaya. Disutradarai oleh Aryanto Yuniawan, Battle of Surabaya menceritakan kisah Musa (Ian Saybani), seorang remaja yang berprofesi sebagai tukang semir sepatu. Tapi di balik pekerjaan sederhananya tersebut, Musa diam-diam juga menjadi kurir surat dan dokumen rahasia para tentara Indonesia.

Bersama kedua sahabatnya, Yumma (Maudy Ayunda) dan Danu (Reza Rahardian), Musa mengalami berbagai pengalaman hebat, menegangkan, dan juga tragis dalam misinya menjadi seorang kurir rahasia.

Baca juga: LIONSGATE BAKAL ANGKAT “NARUTO” KE FILM LAYAR LEBAR

Film ini berlatar di kota Surabaya, pada masa pasca perang kemerdekaan. Setelah lepas dari cengkeraman Jepang, ternyata ada sebuah organisasi bernama Kipas Hitam yang masih belum rela membiarkan Indonesia merdeka. Melihat negaranya dalam ancaman penjajahan lagi, arek-arek Suroboyo bersatu untuk mempertahankan kemerdekaan.

Film buatan anak bangsa ini ternyata mendapat sambutan cukup baik tak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Terbukti, film ini mendapatkan rating cukup tinggi di IMDb yaitu sebesar 9,1. Bahkan, Walt Disney juga melirik film ini dan bersedia menjadi distributor Battle of Surabaya untuk pasaran dunia.

Nah, buat B’timers yang belum nonton filmnya, yuk simak cuplikannya di sini!

Share This Article