Tokoh Ini Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata | Breaktime
Tokoh Ini Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata
27.02.2017

Apa yang Anda bayangkan saat menonton film dan menemukan salah satu karakter yang menginspirasi Anda, B’timers? Sejumlah film yang mengambil inspirasi dari kisah nyata memang sanggup memberikan pengalaman berharga. Dan ternyata ada juga karakter di dalam film yang berdasarkan oleh orang-orang di dunia nyata, lho. Bahkan tidak hanya tokoh protagnis, karakter antagonis di dalam film juga terkadang mengambil inspirasi berdasarkan orang di dunia nyata, lho, B’timers. Siapa saja mereka? Check this out!

Tak sedikit orang yang menjadi penggemar dari tokoh di dalam serial Indiana Jones. Mungkin Anda salah satunya, B’timers? Sejak penampilan pertama di dalam Raiders of the Lost Ark pada tahun 1982, Indiana Jones langsung berhasil mengambil hati penonton di bioskop. Sang sutradara, George Lucas mengambil inspirasi dari Charlton Heston yang berperan sebagai Harry Steele di dalam film Secret of Incas. Namun dua tokoh ini ternyata gambaran dari seorang profesor pada awal abad ke-20, Hiram Bingham III, yang merupakan seorang akademik Amerika, pengembara, sekaligus politisi, lho.

Tokoh Ini Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata | Breaktime
Tom Hanks tertahan di bandara. Photo by google. com

Lalu ada pula Viktor Navorski dari film The Terminal yang merupakan karakter yang berdasarkan orang di dunia nyata selanjutnya, B’timers. Viktor adalah seorang pria yang terperangkap di bandara New York karena ditolak masuk ke Amerika Serikat. Sementara itu dia pun tidak dapat kembali ke negara asalnya. Alasannya adalah sedang terjadi kudeta militer saat itu, dan tokoh yang diperankan oleh Tom Hanks ini tak diakui oleh negaranya. Sosok dari dunia nyata di balik peran Viktor, adalah Mehran Karimi Nasseri, imigran asal Iran yang mencari suaka ke Inggris. Malang, berkasnya dicuri saat transit di Paris.

Masih ingat dengan film yang berjudul The Life Aquatic with Steve Zissou, B’timers? Karakter dalam film tersebut, yaitu Steve Zissou ternyata terinspirasi dengan orang yang ada di dunia nyata. Dan kecelakaan terbang yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk kembali terbang. Namun berkat salah seorang teman, dia memutuskan untuk menikmati sisa hidupnya mengabdi pada dunia di bawah laut, menjelajah seluruh perairan dari Mediterania, Amazon, hingga ke Antartika.Sosok di balik dibuatnya film ini adalah Jacques Cousteau, B’timers.

Tokoh Ini Terinspirasi dari Orang di Dunia Nyata | Breaktime
Frank Castello dalam The Departed nyata, lho! Photo by google.com

The Departed dengan karakter Frank Costello juga merupakan salah satu peran dalam film yang datang dari orang di dunia nyata, B’timers. Diperankan oleh Jack Nicholson, Frank Costello adalah bos Irlandia yang kejam. Terinpirasi dari James “Whitey” Bulger, seorang ganster terkenal, adalah orang yang paling diincar kedua oleh FBI. Namun berkat seorang agen FBI yang korup, Bulger akhirnya berhasil melarikan diri dari hukuman pidana, B’timers. FBI pun mengeluarkan pengumuman dan imbalam sebesar $ 1 juta untuk informasi yang akan membawa mereka pada pimpinan ganster ini.

Karakter film selanjutnya yang berdasarkan dari orang yang ada di dunia nyata adalah karakter di dalam film romansa, B’timers. 50 First Dates, dengan karakter Lucy Whitmore memberikan cerita menarik yang ternyata datang dari kisah nyata yang dialami oleh Michelle Philpots dari Inggris. Wanita ini mengalami kecelakaan motor sebelum bertemu calon suaminya. Naasnya, dia kembali mengalami kecelakaan yang menyebabkan kepalanya cedera. Dan sejak itulah dia berjuang membuat kenangan baru bersama sang kekasihnya, dibantu dengan catatan-catatan kecil yang ditinggalkannya.

Nah, itulah beberapa karakter film yang berdasarkan dari orang yang ada dalam  dunia nyata, B’timers. Cukup menginspirasi, kan? So, silahkan menontonnya langsung untuk membuktikan ceritanya! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE