The Young Messiah, Kisah Inspirasi Yesus Muda | Breaktime
The Young Messiah, Kisah Inspirasi Dari Yesus Muda
07.03.2016

“He gives you power inside you...”

Kalimat tersebut diutarakan kepada Yesus muda oleh bundanya ketika sedang terduduk berdua. Kata-kata yang mungkin terlihat sederhana ini membuat Yesus teguh dalam menempuh hari-harinya. Nah, itulah sekilas cuplikan tentang film terbaru karya sutradara Cyrus Nowrasteh yang berjudul The Young Messiah.

Film yang kisahnya diambil langsung dari Alkitab ini sedikit membuat sang sutradara khawatir karena kesalahan sekecil apapun di dalamnya bisa berakhir dengan keburukan, mengingat yang sedang dimuat adalah tentang Yesus.

Tapi Nowrasteh tidak kehilangan nyali B'timers. Ia memutuskan untuk tetap melanjutkan proses pembuatan film ini hingga akhir. Alhasil, beberapa waktu yang lalu The Young Messiah secara resmi akan dirilis bulan ini. Penasaran seperti apa review singkat seputar film ini? Check this out!

Mirriam dan putranya, Yesus sedang duduk di sebuah pohon. Ia bercerita tentang sebuah kejadian ajaib di masa lalu. Ia berkata, suatu hari dirinya terbangun di kamarnya sendiri karena sinar matahari yang terang. Saat Mirriam bangkit ia mendengar sebuah suara halus yang datang dari cahaya itu. Suara tersebut membisikan kalau beberapa waktu lagi ia akan memiliki seorang anak namun kondisi dirinya masih suci.

Ternyata semuanya benar, Mirriam yang ketika itu masih berusia 14 tahun tiba-tiba mengandung meskipun dirinya masih perawan. Selang beberapa waktu, ia pun melahirkan bayi yang ada di dalam rahimnya tersebut. Namun, alangkah terkejutnya Mirriam karena selain kehamilannya yang ajaib, seusai ia melahirkan beberapa pendeta asing menghampirinya dan memberikan penghormatan khusus untuk bayinya.

Yesus yang sedari tadi memandangi ibundanya bercerita, merasa heran dengan apa yang sedang didengarnya. Mirriam pun melanjutkan ceritanya tentang keajaiban yang Yesus bisa lakukan namun orang lain tidak bisa dan tentang ramalan yang mengatakan bahwa Yesus kelak akan menjadi penyelamat bagi umat manusia.

Mirriam terus menguatkan hati Yesus bahwa dirinya adalah yang terpilih dan telah diberi kekuatan olehNya. Kekuatan yang akan ia gunakan pada saat Yesus siap menjadi juru selamat. Di akhir ceritanya Mirriam memeluk Yesus dengan rasa khawatir karena Raja Herod, yang memerintahkan kerajaan di sana sedang melakukan pembantaian massal terhadap anak-anak. Bagaimanakah upaya Mirriam dalam menyelamatkan Yesus sebelum ia diangkat menjadi penyelamat dunia olehNya?

Film The Young Messiah ini digambarkan sedetail dan sebagus mungkin oleh sang sutradara. Nowrasteh memadukan efek-efek khusus dengan adegan yang cukup mengejutkan agar film buatannya ini bisa menjadi film terbaik tahun ini.

Selain itu, ia juga memilih aktor dan aktris terbaik untuk memerankan masing-masing karakter dalam film ini, seperti Adam Greaves-Neal, Agni Scott, Vincent Walsh, Jonathan Bailey, dan Christian McKay. Tidakkah Anda tertarik untuk menonton film ini, B'timers? (wsu)

Share This Article