The Walk, Rasakan Berjalan di “Udara” | Breaktime
The Walk Ajak Kita Rasakan Sensasi Berjalan di “Udara”
06.11.2015

Apakah B’timers takut ketinggian? Jika ya, berarti film yang satu ini tak bisa menjadi tontonan yang menghibur Anda. Telah dirilis pada 7 Oktober 2015 lalu di Indonesia, film The Walk diangkat dari kisah nyata yang berlatar belakang tahun 1970-an. Film ini mengisahkan tentang seorang seniman yang gemar menaklukkan tantangan berjalan di ketinggian tanpa pengaman.

Menaklukkan gedung pencakar langit World Trade Center

Ialah Philippe Petit, seorang pria asal Perancis yang mengukir sejarah lewat aksi beraninya berjalan menyeberang di antara Twin Towers. Pria yang menggilai tantangan pemicu adrenalin ini sukses berjalan hanya di atas seuntai tali yang menghubungkan kedua gedung pencakar langit tersebut. Sungguh sesuatu yang membuat Anda berpikir dua kali bahkan hanya untuk melihatnya.

Berada di atas puncak gedung dengan ketinggian 450 meter, hanya tali dan sebilah tongkat yang menemani Petit untuk berjalan menyeberangi gedung. Hebatnya, saat melakukan aksi gilanya tersebut, usia Petit masih cukup muda, yakni 24 tahun. Namun, ia telah bermimpi menaklukkan gedung kembar WTC atau World Trade Center sejak ia berusia 17 tahun. Kala itu ia melihat foto gedung tersebut di sebuah majalah ketika ia sedang berada di ruang tunggu dokter gigi.

The Walk, Rasakan Berjalan di “Udara” | Breaktime
Philippe Petit saat melakukan aksinya pada 7 Agustus 1974

Sutradara kawakan yang pernah menggarap Forrest Gump dan Cast Away

Film berdurasi 123 menit yang dipercayakan kepada sutradara kawakan Robert Zemeckis ini dikemas dengan detail dan menakjubkan. Anda bisa melihat seramnya ketinggian yang begitu nyata dari puncak gedung pencakar langit. Rasanya jarak antara tujuan di depan dan kematian hanya dipisahkan satu langkah yang salah. Ngeri, bukan?

Epiknya lagi, karena sang sutradara juga pernah dipercaya menggarap film fenomenal seperti Forrest Gump, Cast Away, Back to the Future, Polar Express dan Flight, kali ini The Walk pun dirampungkan dengan amat sangat detail dan sarat emosi. Akting memukau dari aktor utama Joseph Gordon-Levitt yang memerankan Philippe Petit juga menyempurnakan film biografi ini.

Serunya lagi, untuk membuat kesan yang semakin nyata, film ini dibuat dengan teknik photorealistic yang inovatif, membuat Anda seakan benar-benar ada di sana dan merasakan ketegangannya. Sudahkah B’timers menonton filmnya? Kalau belum, saksikan trailer­-nya di sini. (md)

Share This Article