The Social Network, Film Pembangkit Jiwa Entrepeneur | Breaktime
The Social Network, Film Pembangkit Jiwa Entrepeneur
30.04.2015

Memang enak rasanya melihat para pengusaha sukses yang namanya dikenal di seluruh dunia dan hidup bergelimang harta. Namun kita tidak tahu seperti apa perjuangan di balik kesuksesan mereka, B’timers. From zero to hero, mereka juga mulai dari bawah, merangkak naik dan jatuh bangun hingga akhirnya berada di tempat suksesnya sekarang.

Melakoni dunia bisnis yang keras, seorang entrepreneur dituntut untuk selalu kreatif, inovatif dan berani mengambil keputusan. Ide dan inspirasi menjadi syarat wajib agar bisnis tetap berjalan dan terus berkembang semakin besar. Nah, bicara soal inspirasi, kali ini datang dari film berjudul The Social Network yang diangkat dari kisah nyata pemilik situs Facebook, yakni Mark Zuckerberg.

Film ini cukup lawas karena telah dirilis tahun 2010 silam. The Social Network mengisahkan Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa di Universitas Harvard yang merupakan genius di bidang pemrograman komputer. Pada suatu malam di musim gugur tahun 2003, terbersit suatu ide di benaknya yang menginspirasinya untuk membuat sebuah social media. 

Dengan otaknya cemerlangnya, ia bersama beberapa temannya menciptakan keajaiban lewat jejaring sosial ciptaannya yang diberi nama Facebook. Ya, Facebook yang kini luar biasa populer seakan menjadi simbol revolusi dalam bidang komunikasi. Pada tahun 2010 Mark Zuckerberg akhirnya mendapat 500 juta “teman” di dunia maya yang sekaligus mengantarkannya menjadi triliuner termuda sepanjang sejarah!

Film yang menggugah ini berhasil meraih total 166 awards, B’timers! Dan tiga di antaranya adalah Oscar awards. Dibuat dengan budget sekitar US$ 40 juta, The Social Network sukses meraup pendapatan kotor hampir mencapai US$ 97, atau berarti keuntungannya sebesar kurang lebih US$ 57 juta. Wow, isn’t it a magic number?

Anda bisa mengambil inspirasi dari film berdasarkan kisah nyata ini dengan mencontoh semangat serta kreativitas Mark Zuckerberg yang tergambar lewat The Social Network. Menggeluti dunia entrepeneurship berarti siap untuk “bertarung mati-matian” dan berani untuk jatuh bangun.
Bagaimana perjalanan panjang dan kerja keras seorang Mark Zuckerberg hingga sukses membawa Facebook menjadi jejaring sosial raksasa? Bagi B’timers yang belum nonton, jangan lewatkan film ini, ya! 

Share This Article