The Runner, Film Insipirasi Politisi Dunia | Breaktime
The Runner, Film Politik Insipirasi Para Politisi Dunia
28.10.2015

Sebuah film dengan tema politik yang menakjubkan kembali akan dirilis. Film dengan judul The Runner ini menceritakan sebuah perjuangan seorang wakil rakyat yang ingin membebaskan penderitaan rakyat korban bencana di lautan. The Runner memang sudah rilis di negeri asalnya, Amerika Serikat akan tetapi baru akan diputar di Indonesia pada akhir Oktober atau awal bulan November nanti.

Film dengan durasi 89 menit ini berawal dari perjalanan karir seorang politisi terkenal yang bersih dan idealis dari Lousiana bernama Colin Price. Karirnya cukup lancar karena ia tidak pernah tersangkut oleh permasalahan korupsi. Di tengah perjalanan karirnya, secara mengejutkan munculah sebuah tragedi yang cukup mengerikan.

Peristiwa tumpahnya minyak mentah di lautan menimbulkan banyak kerusakan serta penderitaan untuk warga yang tinggal di pesisir pantai. Seketika itu juga, pemerintah membuat sebuah rapat besar yang diberi nama Kongres New Orleans yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Akan tetapi, hasil akhir yang didapat tidak begitu memuaskan dan mengundang kecurigaan Colin. Colin merasa warga pesisir pantai tidak menerima keadilan yang sesuai dan akhirnya ia memutuskan untuk memperjuangkannya. Sebagai wakil rakyat yang memperjuangkan haknya, Colin mendapat dukungan penuh dan itu membuat beberapa oknum merasa takut dan geram terhadapnya.

Menghindari kerugian besar, oknum tersebut menyusun sebuah strategi untuk menggulingkan Colins. Hingga pada akhirnya oknum tersebut berhasil melakukannya dengan menterlibatkan Colins dalam sebuah skandal seks. Colin dipaksa turun dari jabatannya dan akhirnya ia tidak bisa melanjutkan perjuangannya.

Tapi ia tidak menyerah, ia bersama rekan serta keluarganya berusaha untuk bangkit dan melakukannya sekali lagi. Dari sanalah awal perjuangannya dimulai.

Film yang disutradarai dan juga ditulis oleh Austin Stark ini menurut pendapat beberapa penonton yang menyaksiskan penayangan perdananya sangat menarik serta inspiratif. Selain itu, penokohan yang dilakukan bintang-bintang terkenal seperti Nicolas Cage, Sarah Paulson, Connie Nielsen, Peter Fonda, Bryan Bratt, Wendell Pierce membuat film ini terasa lebih hidup. Tak sabar ingin segera menontonnya, B’timers?

Share This Article