The Martian, Ketika Seorang Astronot Hidup Sendiri di Planet Mars | Breaktime
The Martian, Ketika Seorang Astronot Hidup Sendiri di Planet Mars
01.10.2015

Ketika Maze Runner: The Scorch Trials dan Everest diputar di banyak bioskop-bioskop 21 di Tanah Air, ada satu lagi film yang tak kalah menarik dan juga sedang tayang, yaitu The Martian.

Apabila di antara B’timers ada yang suka mengikuti berita-berita mengenai teknologi dan penelitian, tentunya pernah mendengar tentang misi penjelajahan ke Planet Mars yang dilakukan oleh 2 robot bernama Curiosity dan Opportunity.

Film yang diadopsi dari sebuah best seller novel karangan Andy Wier di tahun 2011 dengan judul yang sama tersebut, menceritakan tentang misi yang sama seperti dilakukan oleh Curiosity dan Opportunity. Namun dalam film berdurasi 141 menit ini bukan menggunakan robot yang melakukan ekspedisi, tapi beberapa peneliti dan astronot lah yang pergi ke Planet Mars.

Di saat melakukan penelitian dan penjelajahan, para astronot tersebut diserang badai pasir yang sangat dasyat dan mengakibatkan Mark Watney yang diperankan oleh Matt Damon terlempar jauh dan hilang setelah sebuah batu besar menghantamnya.

Dikarenakan badai tak kunjung berhenti dan semakin membahayakan, para peneliti dan astronot memutuskan untuk meninggalkan Watney dan mengganggapnya telah meninggal. Sayangnya, setelah kepergian para rekannya tersebut, Wetney ternyata masih hidup dan berada sendirian di sebuah planet tandus.

Agar dapat berjuang dan tetap hidup, Wetney melakukan segala cara, seperti membuat tanah tandus di Mars agar dapat ditanami sampai dengan mengirim pesan ke badan antariksa di bumi. Ketika orang-orang di bumi menerima pesan tersebut, akhirnya misi penyelamatan pun dirancang, meski perdebatan akan penting tidaknya misi tersebut dilakukan juga mencuat.

Selain Matt Demon, film yang disutradarai oleh Ridley Scott ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris ternama lainnya, seperti Jessica Chastain, Kristen Wiig, Jedd Daniels, Michael Pena sampai dengan Aksel Hennie.

Jika penasaran akan keseluruhan ceritanya, B’timers dapat segera mengunjungi bioskop terdekat karena film ini sudah diputar saat ini.

Share This Article