Review Film The Good Dinosaur Terbaru Lengkap! | Breaktime
The Good Dinosaur: Persahabatan Dinosaurus dan Seorang Anak
23.07.2015

B’timers tentu mengenal dinosaurus, hewan purbakala yang begitu legendaris. Sekelompok hewan berukuran raksasa yang hidup di bumi ratusan juta tahun lalu itu ada berbagai macam jenis, mulai dari yang hidup di darat hingga air, dan pemakan tumbuhan hingga daging. Sayangnya, pada masa itu sebuah asteroid jatuh ke bumi dan menyebabkan punahnya seluruh dinosaurus.

But, can you imagine what could happen if the asteroid missed the planet? Well, Pixar mewujudkan imajinasi itu dalam film animasi terbarunya The Good Dinosaur! Film ber-genre petualangan dan komedi tersebut mengawalinya dengan pertanyaan yang menggelitik itu, yakni apa yang mungkin terjadi jika asteroid yang memunahkan dinosaurus di muka bumi meleset dan hanya “lewat” di samping bumi?

Dikemas dengan efek animasi canggih dan colorful, The Good Dinosaur menceritakan keadaan bumi setelah asteroid “tidak jadi” meluluh lantakkan kehidupan di muka bumi. Dinosaurus pun tetap hidup, bahkan berdampingan dengan manusia purba. Dikisahkan, seekor dinosaurus jenis Apatosaurus bernama Arlo bertemu dengan seorang anak laki-laki dan akhirnya mereka pun menjalin persahabatan yang unik.

Dua sahabat yang “berbeda” itu pun melakukan perjalanan dan berpetualang bersama di tempat baru yang misterius. Lewat perjalanan tersebut, mereka saling berbagi dan membantu, Arlo pun belajar menghadapi ketakutannya dan mengetahui kemampuan sebenarnya yang ia miliki. Film ini digarap oleh sutradara Peter Sohn yang juga menyutradarai Finding Nemo dan Inside Out.

Pixar sendiri telah merilis trailer film ini di channel Youtube resmi mereka pada 2 Juni 2015 lalu, dan trailer kedua dirilis pada 21 Juli 2015 kemarin. Terlihat animasi memukau dan tampak real untuk setting-nya, seperti gunung, laut dan padang rumput yang sangat indah. Namun, justru banyak komentar tidak puas terhadap “wujud” si dinosaurus Arlo yang dirasa terlalu “kartun” dan terlihat aneh serta tidak pas dengan animasi background yang tampak nyata.

Dengan menuai berbagai respon, trailer pertamanya sudah ditonton sebanyak 3,1 juta kali, sementara trailer kedua ditonton sebanyak 2,3 juta kali dalam dua hari. Penasaran dan ingin lihat sendiri seperti apa kekontrasan si dinosaurus yang terlihat “kartun” dengan animasi yang nyata? Saksikan trailer-nya di sini dan bagi komentar B’timers!

Share This Article