The Finest Hours: Misi Penyelamatan Paling Seram | Breaktime
The Finest Hours: Misi Penyelamatan Paling Seram
29.01.2016

B'timers pecinta film aksi yang memacu adrenalin? Satu lagi film yang sangat menarik dan harus Anda tonton, yaitu film The Finest Hours yang diangkat dari sebuah kisah nyata. The Finest Hours mengambil cerita dari kisah tenggelamnya kapal pengangkut minyak dalam sebuah badai pada tahun 1952.

Berkat cerita dari seorang narasumber, sang penulis cerita Scott Silver, Paul Tamasy, Eric Johnson berhasil menyusun sebuah skenario yang menarik untuk difilmkan. Tidak ada bumbu tambahan dalam film ini, semuanya terdiri dari kisah yang sebenarnya terjadi di tengah kepungan badai terburuk di dunia. Penasaran seperti apa sinopsis dari film The Finest Hours ini? Check this out!

Kisah nyata tentang kapal pengangkut minyak

Sebuah kapal yang hendak melakukan perjalanan akan mengantar minyak dari tambang menuju pangkalan. Kapal yang diberi nama SS Pandleton ini awalnya mengarungi lautan dengan tenang tanpa hambatan. Hingga beberapa saat kemudian, ada badai yang mendekat ke arah kapal besar ini.

Sang kapten yang kaget dengan kejadian ini segera menyiapkan para awaknya yang berjumlah 30 orang, demi bertahan dari amukan badai. Badai setinggi 70 kaki yang juga merupakan badai terburuk di pantai timur, New England, ini mengombang-ambingkan kapal di tengah lautan.

Seluruh awak kapal dilanda panik dan kebingungan hingga akhirnya kapten mengatakan bahwa semuanya akan baik-baik saja selama semua orang bekerja sama. Namun, karena dahsyatnya badai, kapal kokoh tersebut terbelah menjadi dua. Mereka yang berada di bagian radio kapal berusaha menghubungi pangkalan laut terdekat untuk melakukan penyelamatan.

Aksi para penjaga pantai yang berani

Di saat harapan mereka hampir musnah, ada sebuah jawaban dari pesisir pantai yang ternyata di sana masih ada 4 orang penjaga pantai berpatroli. Keempat penjaga pantai yang jiwanya terpanggil untuk menolong segera berangkat menyusul kapal tersebut. Meskipun bermodal sekoci kecil, keempatnya sangat gigih melalui tiap amukan badai.

Mereka yang ada di pangkalan mengatakan kalau ini misi bunuh diri, mengingat kekuatan badai yang tidak melemah. Namun, semangat serta jiwa kemanusiaan yang tinggi tidak menyurutkan niat mereka. Akankah mereka berhasil? Apakah semua orang akan selamat?

Dibintangi oleh Chris Pine, Casey Affleck, Ben Foster, Holliday Grainger, John Ortiz, Eric Bana, film ini menghadirkan banyak efek menarik serta cerita yang sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu, sang sutradara Craig Gillespie mengatakan bahwa dirinya sudah memberikan yang terbaik untuk film The Finest Hours ini. Saksikan film ini di bioksop kesayangan B'timers.  (wsu)

Share This Article