The Dark Tower Mengundang Kekecewaan Penggemar | Breaktime
The Dark Tower Mengundang Kekecewaan Penggemar
02.08.2017

B’timers, setelah sekian lama para pengamat film menanti-nanti penampilan perdana Idris Elba sebagai pemeran utama dalam sebuah film, pada 4 Agustus ini film yang dibintanginya yang berjudul The Dark Tower akan dirilis di layar lebar. Film ini rencananya merupakan bagian pertama dari installment yang diangkat dari The Dark Tower series karya Stephen King. Setelah trailer perdananya dirilis beberapa waktu silam, film ini mengundang banyak reaksi negatif terutama dari para penggemar The Dark Tower versi buku yang terlanjur menaruh ekspektasi tinggi.

Kabar diangkatnya serial novel The Dark Tower sendiri telah muncul sejak lama, namun beredarnya kabar bahwa film ini hanya akan berdurasi sepanjang 95 menit rupanya sudah cukup membuat banyak penikmat film patah hati. Rilisan resmi dari British Board of Film Classification, dapat menyatakan bahwa tim produksi film sengaja untuk tidak menuruti selera pasar dengan menayangkan film dalam durasi normal film layar lebar. Para fans khawatir bahwa durasi film yang kelewat singkat akan berpengaruh terhadap berbagai perubahan yang dibuat terhadap jalan cerita film.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Film Korea Romantis Terbaru Hangatkan Hati

Diangkat dari 7 buah novel serial The Dark Towers karya Stephen King, film ini dilatarbelakangi kisah di negeri postapocalyptic yang dikenal sebagai Mid-World. Film The Dark Tower mengisahkan perjalanan sang Gunslinger dalam melindungi eksistensi The Dark Tower. Bangunan yang berada di End World tersebut kabarnya merupakan tonggak yang mencegah musnahnya seluruh realitas dunia sekaligus memisahkan Mid-World dengan dunia nyata di bumi.

Karakter lainnya yang mewarnai keseruan film The Dark Tower ialah Walter O’Dim yang dikenal juga sebagai arch-nemesis sang Gunslinger, The Man in Black”, diperankan oleh Matthew McConaughey. Terdapat juga bocah laki-laki yang berasal dari bumi dan menemukan petunjuk mengenai keberadaan Mid-World. Setelah tak sengaja tersedot ke dalam dunia paralel tersebut, bocah berusia 11 tahun bernama Jake Chambers itu pun mendamping sang Gunslinger dalam petualangannya menyelamatkan dunia.

The Dark Tower Mengundang Kekecewaan Penggemar | Breaktime
The Dark Tower hiasi layar lebar Agustus ini
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sinopsis Film AADC 2, Cinta Ikonik Masa Kini

Berbeda dari jalan cerita asli dalam novel, film ini nampaknya dikisahkan dari sudut pandang Roland Deschain sang Gunslinger terakhir yang diperankan Idris Elba. Sejatinya, sang bocah teman seperjalanan yang diperankan oleh Tom Young merupakan narrator asli dalam novel, namun malah nampak tak memiliki peran penting dalam film. Perbedaan lainnya yang mencolok ialah setting film yang berbeda dari versi novel yang sebagian besar berpusat di kota New York modern. Meski menjanjikan rangkaian adegan perkelahian dan desing peluru ala Matrix-style action yang mengagumkan, trailer yang telah dirilis rupanya menunjukkan adanya beberapa perubahan signifikan dari versi novelnya. Banyak yang menduga bahwa film ini bukan diangkat dari The Gunslinger, novel pertama dalam The Dark Tower series. Sebaliknya, alur cerita dalam film ini dianggap berasal dari sekuel novel.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sejuta Kengerian Sinopsis Film Horor Annabelle

Meski diwarnai berbagai nada sumbang kekecewaan penggemar, film ini kabarnya akan berlanjut dengan movies installment  hingga TV series lho! The Dark Tower memiliki gabungan latar tempat antara New York modern dan dunia paralel ala Old West bernama Mid-World. Menyusul rilisnya trailer film ini, Stephen King sang penulis novel The Dark Tower series kemudian mengunggah foto Horn of Eld dalam akun Twitternya dan diberi caption Last Time Around,” yang merujuk pada bagian akhir dalam buku The Dark Tower VII. Terlepas dari jalan cerita asli di novel ketujuh sekaligus bagian terakhir dari The Dark Tower series, benarkah bahwa film ini merupakan versi imajinasi ulang oleh sutradara akan perjalanan asli sang tokoh utama dalam menemukan The Dark Tower? (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE