The Book of Life, Animasi tentang Kisah Manis di Alam Kematian | Breaktime
The Book of Life, Animasi tentang Kisah Manis di Alam Kematian
17.03.2015

Film Animasi Yang Menceritakan Kisah Manis di Alam Kematian

Dari produser Guillermo del Toro dan sutradara Jorge Gutierrez, lahirlah sebuah komedi animasi dengan gaya visual yang unik. “The Book of Life” menceritakan perjalanan Manolo, seorang pria muda yang harus memilih untuk memenuhi harapan keluarganya atau mengikuti kata hatinya.

(Baca juga: 3 Film Tentang Perang Dunia)

Sebelum akhirnya membuat keputusan, ia pun melakukan sebuah petualangan luar biasa di tiga dunia fantasi yang membuatnya harus menghadapi ketakutan terbesarnya. Kaya dengan musik pop favorit di dalamnya, The Book of Life mengajak B’timers untuk tetap mensyukuri masa lalu selagi menatap masa depan.

Secara keseluruhan, film animasi ini bisa dibilang komplet karena menampilkan berbagai jenis scene mulai dari yang menyeramkan hingga romantis. Adegan di the Land of the Remembered misalnya, muncul raja dari alam kematian, Xibalba dan juga para kerangka yang mengenakan pakaian berwarna menyala.

Ada juga sejumlah adegan bullfighting dan serentet pertarungan yang sedikit keras. Adegan menjadi lebih ‘gelap’ ketika aksi tersebut berpindah tempat ke alam kematian. Film ini sangat colorful serta penuh dengan semangat yang mengajarkan penontonnya untuk selalu melakukan hal yang benar dan bahwa keluarga itu sangatlah penting.

Film animasi ini sekaligus mengajak B’timers untuk mengetahui dan mempelajari lebih banyak tentang budaya Meksiko, mulai dari perayaan Day of the Dead hingga makhluk legendaris seperti Chupacabras.

The Book of Life memenangkan Outstanding Achievement in Character Design in an Animated Feature Production dalam Annie Awards 2015 dan menjadi 20 nominasi dalam sejumlah award lainnya, termasuk nominasi Oscar dengan kategori Best Animated Feature Film. Layak dijadikan tontonan saat weekend nih, B’timers!

Share This Article