Terlaris Ini Kengerian Di Balik Film Jailangkung | Breaktime
Terlaris, Ini Kengerian Di Balik Film Jailangkung
05.07.2017

Pada 25 Juni lalu, dunia perfilman Indonesia kembali dibangkitkan dengan rilisnya film horor berkualitas. Sang sutradara, Jose Purnomo dan Rizal Mantovani berusaha memecah perspektif masyarakat tentang film horror Indonesia yang identik dengan adegan-adegan dewasa. Film produksi Legacy Pictures ini bahkan menjadi film terlaris selama penayangannya.

Film yang dibintangi oleh aktor sekelas Lukman Sardi dan aktris Wulan Guritno ini rasanya memang pantas jadi film yang paling banyak diminati. Dilihat dari trailer-nya saja memang sangat berkualitas dengan pemilihan settings tempat yang ciamik dan pengambilan angle gambar yang apik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
City of Ghosts, Dokumentasi Kengerian dari Syria

Namun, sayangnya meski banyak diminati oleh banyak masyarakat Indonesia tetap saja pembuatan film horror selalu memiliki kisah tak terduga di baliknya. Seperti film Jailangkung ini yang ternyata menyimpan banyak kengerian. Penasaran apa saja misteri yang terjadi?

Di film Jailangkung terbaru ini ada mantra baru yang lebih mengerikan. Jika permainan jailangkung dulu dikenal dengan mantra ‘datang tak dijemput, pulang tak diantar‘, kini mantranya berubah menjadi ‘datang gendong, pulang bopong‘. Menurut Jose Purnomo, mantra ini diganti atas saran orang yang paham akan hal-hal di luar nalar. Mantra baru membuat roh yang dipanggil pasti datang.

Sang pemeran utama, Jefri Nichols juga punya cerita. Selama syuting ia mengalami hal yang cukup mengerikan. Dia berkisah bahwa saat syuting di rumah sakit, ia akan pergi ke ruang makeup. Namun, alih-alih dibawa ke ruang makeup, Jefri malah kesasar ke ruang mayat. Ia mengaku bahwa merasa telah ada yang menuntunnya.

Tak hanya Jefri, para kru juga tak luput dari godaan makhluk astral. Pengalaman tidak mengenakkan dialami oleh seluruh kru. Ada kru yang kesurupan saat syuting. Amanda Rawles mengaku kalau kru tersebut tiba-tiba tertawa tanpa sebab. Namun, semua bisa teratasi dengan baik.

Terlaris Ini Kengerian Di Balik Film Jailangkung | Breaktime
Salah satu adegan dalam film Jailangkung
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kocaknya Spiderman:Homecoming Pantas Ditunggu

Amanda yang jadi lawan main Jefri Nichols pun tak sembarangan berakting, ia benar-benar menghayati perannya dalam film Jailangkung. Ia mengaku, hantu-hantu yang ada dalam film masuk dalam mimpinya. Ia diteror oleh Jailangkung dan hantu yang diundang.

Lebih parahnya lagi, jika Anda sudah menonton filmnya, pasti tidak asing dengan hantu anak kecil yang ada dalam film. Ternyata hantu anak kecil itu bukanlah rekaan. Menurut penjaga rumah sakit yang jadi tempat syuting, hantu dalam film Jailangkung tersebut memiliki penampakan yang persis seperti hantu yang ada di rumah sakit itu.

Hal tersebut membuat Amanda merasa sangat ketakutan, karena ia mendengar langsung cerita dari sang penjaga rumah sakit. Amanda juga mengaku bahwa ketakutannya dalam scene rumah sakit itu benar. Ia terngiang dengan sosok anak kecil yang diceritakan oleh penjaga rumah sakit.

Tetapi memang cerita dalam film Jailangkung tidak dibuat tanpa dasar. Sang sutradara mengatakan bahwa film ini mendapat inspirasi dari buku lama. Mereka mengambil beberapa kisah dari Kitab Primbon Jawa dan Divine Comedy. Bahkan, Jefri Nichols pun diminta untuk mempelajari buku-buku tersebut. Termasuk mempelajari jawa kuno untuk mendalami karakter.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pacu Adrenalin Setelah Puasa Bersama Baby Driver

Terakhir, sang sutradara bahkan mengatakan bahwa film Jailangkung terlalu seram ditonton bersama keluarga. Terbukti dengan kejadian-kejadian selama syuting, Rizal Mantovani berharap juga bisa muncul dalam filmnya.

Nah, kalau B’timers belum sempat menonton filmnya langsung saja ajak teman-teman habiskan weekend di bioskop. Sebelumnya, lihat dulu trailer film Jailangkung di sini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
PAPUA
related img
PAPUA
related img
PAPUA