Terbukti Game of Thrones Diadaptasi Dari Sejarah | Breaktime
Terbukti Game of Thrones Diadaptasi Dari Sejarah
18.03.2017

Film adalah salah satu karya besar yang dilakukan oleh para sutradara. Tak hanya sutradara, kru dalam pembuatan film pun juga terdiri dari banyak sekali divisi. Sebenarnya bagaimana, sih ide pembuatan film? Itu semua berdasarkan dari penulis naskah, B’timers. Mereka harus punya daya imajinasi tinggi untuk menghasilkan cerita yang apik.

Banyak cerita film yang diadaptasi dari sebuah karya novel atau kehidupan nyatas seseorang. Sejak zaman dulu sudah ada puluhan ribu film yang rilis. Asal Anda ketahui bahwa film tidak hanya ditayangkan di layar lebar, tetapi juga di TV. Seperti Game of Thrones yang beberapa tahun terakhir ini sedang berada di puncak rating. Sebenarnya Game of Thrones adalah sebuah serial TV yang tayang beberapa episode atau bahkan beberapa season.

Terbukti Game of Thrones Diadaptasi Dari Sejarah | Breaktime
The Wall terinspirasi dari Tembok Hadrian

Baca juga : HI! INI FAKTA MENGERIKAN DI BALIK FILM-FILM ANAK

Ketika membuat dunia fantasi secara rinci dalam sebuah drama, George R.R. Martin rupanya lebih banyak mengadaptasi dari sejarah Eropa di Abad Pertengahan. Jadi bisa dipastikan Game of Thrones adalah sebuah drama TV yang didasari oleh peristiwa di masa lampau. Kira-kira peristiwa apa saja ya yang menginspirasi Martin dalam memproduksi Game of Thrones?

Anda para penggemar Game of Thrones pasti sudah tidak asing lagi dengan Peta Westeros. Jika diperhatikan, gambar Peta Westeros sangat mirip dengan peta Inggris di bagian utara dan Irlandia di bagian selatan. Bagaimana menurut Anda?

Terbukti Game of Thrones Diadaptasi Dari Sejarah | Breaktime
Starks & Lannisters terinspirasi dari Yorks & Lancasters

Baca juga : FILM BEAUTY AND THE BEAST RILIS TANPA PERBEDAAN

Sama halnya dengan The Wall yang ada di Game of Thrones yang memisahkan White Walkers dari manusia. Tembok di Peta Westeros sebenarnya sama dengan tembok Hadrian yang ada di Peta UK. Tembok Hadrian adalah pembatas bagi masyarakat Romawi dan masyarakat Bar-bar Skotlandia. Ternyata memang benar, Martin mengungkapkan bahwa dirinya memang terinspirasi dari sejarah masyarakat Romawi tersebut. Ia membayangkan bagaiman menjadi seorang prajurit Romawi yang harus berjaga dan tidak tahu apa yang ada di hadapan mereka.

Game of Thrones memang lebih banyak terinspirasi dari sejarah-sejarah di masa lalu. Seperti serangkaian perang yang terjadi pada abad ke-15 yang memperebutkan tahta Inggris setelah terjadinya Perang Seratus Tahun. Dalam perang tersebut terdapat dua kelompok yang battle, yaitu House of York dan House of Lancaster. Yorks sendiri merupakan orang utara yang diibaratkan sebagai Starks, sedangkan Lancasters adalah orang-orang kaya yang bertabiat buruk dan digambarkan dalam film sebagai Lannisters.

Terbukti Game of Thrones Diadaptasi Dari Sejarah | Breaktime
Theon Greyjoy terinspirasi dari George Plantagenet

Baca juga : JELAJAHI DUNIA PENUH LEGENDA, KONG: SKULL ISLAND

Henry Tudor juga menjadi inspirasi lahirnya karakter Daenerys Targaryen. Menurut sejarah, Henry Tudor adalah seorang bangsawan yang diasingkan dan menghabiskan sebagian besar waktunya di laut yang sempit di Perancis. Ia memperkuat kekuasaannya dan membuat rencana untuk melakukan invasi ke Inggris, meskipun orang-orang sekitar tidak mempercayai hal tersebut. Tudor berjuang untuk Lancasters dan akhirnya ia berakhir ketika memperebutkan tahta Inggris di akhir Perang Mawar.

Kiblat yang terakhir adalah George Plantagenet dan Edward IV yang merupakan kakaknya. Mereka berjuang untuk Yorks dalam melawan Lancasters. Sampai akhirnya mereka terbukti sebagai pengkhianat dan kisah mereka pun menjadi cikal bakal lahirnya karakter Theon Greyjoy dan Robb Stark.

Berdasarkan dengan penjelasan Martin, terbukti bahwa memang benar kalau Game of Thrones terinspirasi dan berkiblat pada sejarah Eropa di Abad Pertengahan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE