Tak Suka Film Horor Tapi ‘Dipaksa’ Nonton? Ini Triknya! | Breaktime
Tak Suka Film Horor Tapi ‘Dipaksa’ Nonton? Ini Triknya!
29.05.2015

Bagi sebagian orang, nonton film horor memang memiliki keasyikkan tersendiri. Maka tak heran bila teman-teman B’timers juga ingin membagi keasyikkan ini bersama-sama. Ajakan nonton film horor bisa jadi jadwal rutin yang selalu hadir di setiap ada kesempatan.

The problem is, bagaimana kalau B’timers sejatinya bukanlah pecinta film horor karena sering diliputi ketakutan yang amat sangat saat nonton? Nah, kali ini Breaktime hadir untuk memberikan sejumlah tips bermanfaaat yang bisa Anda coba saat diajak teman nonton film horor:

Fokus ke sekitar

Bila tiba adegan-adegan misterius yang mulai memacu hormon adrenalin Anda dan membuat detak jantung berdegup kencang, cobalah untuk tak fokus pada kemunculan sosok sang hantu misterius, tapi justru pada lingkungan sekitar tempat nonton. Yap, Anda bisa memperhatikan ekspresi teman-teman saat ketakutan yang kadang justru malah bikin takjub dan ingin tertawa.

Gunakan logika

Saat rasa takut mulai menyergap, segera gunakan logika untuk menguranginya
Saat rasa takut mulai menyergap, segera gunakan logika untuk menguranginya

Bila rasa takut itu mulai kembali menyergap tapi Anda masih harus bertahan untuk nonton, cobalah untuk menggunakan logika B’timers ketika melihat adegan-adegan yang dirasa tak masuk akal dan kurang smooth. Ini akan membantu B’timers untuk menemukan sisi lain dari film horor yang luput dari perhatian teman-teman.

Abaikan suara musik

Kebanyakan film horor sukses menghadirkan suasana mencekam karena menontonnya hanyut dengan suara-suara musik yang didramatisir. Nah, cobalah untuk mengabaikan suara musik tersebut dan hanya fokus pada adegan film yang bisa jadi flat saja kok sebenarnya.

Selain itu, B’timers juga bisa mengamati dengan seksama pada bagian adegan apa saja backsound seram yang sama akan muncul dan lihatlah efeknya pada teman-teman di sekeliling B’timers.

Banyak berdoa

Kalau strategi di atas masih belum juga ampuh untuk mengalihkan perhatian dan B’timers masih disergap bayang-bayang ketakutan akan keberadaan situasi yang sama pada dunia nyata, well banyak-banyaklah berdoa dalam hati. Berdoa dapat menjadi cara yang ampuh untuk mengalihkan perhatian, lho. Kalau perlu, berdoalah sambil menutup mata, menghindari penampakan wajah hantu menyeramkan yang tiba-tiba muncul begitu saja dan bikin jantungan.

Nah, tak sulit bukan untuk mengendalikan rasa takut saat nonton film horor bersama teman-teman? Selain itu, B’timers juga bisa minta agar waktu nonton film horor dilakukan saat siang hari dan memastikan ada banyak teman yang ikut nonton. Dengan begitu, kecemasan dan ketakutan pun akan pelan-pelan berkurang. Happy watching!

Share This Article