Superhero dalam Kehidupan Nyata, Begini Penampakannya | Breaktime
Superhero dalam Kehidupan Nyata, Begini Penampakannya
12.02.2018

Kamu nggak suka nonton film superhero karena dianggap nggak masuk akal? Nggak apa-apa, kok. Karena di dunia nyata ini ada orang-orang yang disebut sebagai superhero sungguhan. Nggak percaya? Yuk, buktikan!

1. Magneto Man


Magneto Man (image-amazingplanetnews.com)

Kebayang nggak kalau semua barang yang sifatnya logam dengan mudahnya menempel di tubuh kamu? Liew Thow Lin dari Malaysia, yang lebih dikenal di dunia sebagai "Magneto Man," pria berusia 74 tahun ini mampu membuat semua benda khususnya benda - benda logam seberat 2 hingga 36 kg menempel pada kulitnya. Selain itu, ia juga mampu menarik mobil sejauh 50 meter dengan rantai besi yang terhubung dari perutnya ke plat besi mobil. Ilmuwan di Teknological University of Malaysia di Ipoh melakukan penelitian terhadap tubuh Liew, dan mendapatkan fakta, bahwa kekuatannya tidak bisa dijelaskan dengan teori magnet, tapi hal itu bukanlah suatu hal yang dibuat-buat. Luar biasa, ya!

2. Sang Penakluk Singa


Penakluk Singa (image-alalamir)

Kevin Richardson, sang penakluk Singa di savana Afrika Selatan. Bermain bersama para Singa liar ini adalah pekerjaannya sehari-hari. Dengan berani dan berhati mulia, ia mendokumentasikan kesehariannya bermain bersama Singa, Hyena, Ular dan binatang buas lainnya untuk mempromosikan perlindungan hewan-hewan ini dari ulah tangan usil manusia dan untuk menunjukkan kepada kita, bahwa hewan mampu mencintai dan berteman dengan makhluk hidup lainnya. Richard telah 15 tahun menjadi pawang singa dan tak ada rasa takut sama sekali. "The Lion Wispherer" ini mendekatkan diri dengan caranya sendiri, tanpa buku, hanya benar-benar menggunakan intuisi dan bersatu dengan alam. Wajar kalau ia dijuluki sebagai seorang pawang singa yang dikenal paling berani sedunia.

3. Si Serba Bisa Melihat Segalanya


Serba bisa melihat (image-jrn.com)

Wujud superhero yang kita lihat selama ini di film-film adalah tampan, menarik dan pasti bikin kita nggak mau melepas pandangan baik itu cewek maupun cowok. Tapi di kehidupan nyata ini, ada superhero yang lebih luar biasa dari yang kamu saksikan di film-film tersebut. Ia bernama Ben Underwood, kehilangan kedua bola matanya akibat kanker retina yang diderita sejak usia 3 tahun. Luar biasanya, ia belajar sendiri keterampilan echolocation yang biasa digunakan oleh kelelawar dan lumba-lumba untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan. Mulai dari bermain game, basket, menghafal dan lain hal sebagainya bisa ia lakukan sendiri. Ini sih lebih dari sekedar superhero.

3 nama di atas udah bikin kamu buka mata tentang definisi superhero belum? Semua superhero setidaknya ada di sisi-sisi kita, cuma kita aja yang terkadang nggak sadar sama hal tersebut. Misalnya, orang tua dan sahabat yang selama ini ada buat kamu :)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE