'Valentine', Superhero Cantik Asli Indonesia | Breaktime
Superhero Cantik Asli Indonesia di Film 'Valentine'
26.05.2016

Setelah sekian lama sejak kabar dibuatnya film superhero asli Indonesia berjudul Valentine, akhirnya sudah ada sedikit titik terang kapan film ini akan dirilis. Film yang diadaptasi dari komik terbitan Skylar Comics tersebut siap diluncurkan akhir tahun nanti.

Kebenaran tersebut diungkap langsung oleh sang sutradara, Agus Pestol. Dirinya mengatakan bahwa film yang juga dibintangi oleh aktor Hollywood Matthew Settle ini akan dirilis di bioskop Tanah Air pada bulan Desember nanti. Sayangnya, Agus enggan mengungkapkan tanggal akurat peluncuran filmnya tersebut. “Yang pasti Desember ini, Valentine akan dirilis dan tayang di bioskop,” kata Agus.

Sementara itu, trailer Valentine sendiri sebenarnya sudah pernah dipublikasikan tahun lalu. Hanya saja, pihak produksi tidak merilisnya secara resmi, melainkan melalui ajang Popcon Asia pada Agustus 2015 lalu dan mendapatkan respon positif dari masyarakat. Apalagi, Valentine digadang-gadang bakal seapik dan sepopuler The Avengers.

'Valentine', Superhero Cantik Asli Indonesia | Breaktime
Sneak peek proses pengambilan adegan

Bicara soal proses produksi, Agus menjelaskan bahwa Valentine sudah merampungkan proses pengambilan adegan pada pertengahan 2015. Syuting dilakukan selama kurang lebih 4 bulan atau lebih tepatnya 121 hari. “Namun jika dihitung dengan persiapan mulai dari rencana dan penggarapan ide, kurang lebih sudah sejak dua tahun,” pungkasnya.

Sementara itu, Valentine bercerita tentang perempuan bernama Sri. Ia menjadi superhero yang lebih dikenal dengan nama Valentine. Film ini diangkat dari sebuah komik dengan judul yang sama yang diterbitkan oleh Skylar Comics.

Valentine akan diarahkan oleh sutradara Agus Pestol yang sebelumnya pernah menjadi asisten sutradara film Surat Kecil untuk Tuhan. Nantinya, Valentine akan diramaikan artis pendatang baru seperti Estell Linden, Gwen Zamora, Ahmad Affandy, aktro senior Indra Birowo, aktor Hollywood Matthew Settle, Arie Dagienkz, Fendy Pradana, Mike Lucock dan beberapa nama lainnya. Rencananya, film ini akan diluncurkan di bioskop-bioskop nasional pada akhir Desember 2016 mendatang. (nap)

Share This Article