Biografi Sully Pilot US Airways Penerbangan 1549 | Breaktime
Sully, Biografi Pilot US Airways Penerbangan 1549
09.09.2016

Anda suka dengan film penuh inspirasi yang didasari kisah nyata, B’timers? Wah, artinya bersabar sedikit bersabar menantikan film penuh drama dalam film Sully, ya? Disutradarai oleh Clint Eastwood, biografi yang dipoles dalam sebuah karya seru dengan warna drama yang menegangkan ini dibintangi oleh aktor kawakan, Tom Hanks yang memerankan tokoh utama, Aaron Eckhart, Laura Linney, Anna Gunn, Jamey Sheridan dan Jerry Ferrara. Hmm, penasaran seperti apa keseruan yang tersembunyi dalam Sully, kan?

Biografi Sully Pilot US Airways Penerbangan 1549 | Breaktime
Aksi Tom Hanks dengan penuh keberanian di Sully

Drama Penerbangan 1549 dalam film biografi

Naskah yang ditulis Todd Komarnicki menjadi sebuah karya unik di tangan sang sutradara. Menceritakan mengenai pilot senior dengan pesawat US Airways Penerbangan 1549, Chesley “Sully” Sullenberger dan rekannya, Jefferey Zaslow, film ini berhasil memperlihatkan tragedi penuh perjuangan yang dipadukan dengan drama. Wah, seperti apa cerita dari sang pilot veteran tersebut dalam Sully, ya, B’timers?

Jalan cerita penuh drama di dalam film Sully

Mulai dari tanggal 15 Januari 2009, Kapten Sully didampingi Jeffery “Jeff” Skiles membawa US Airways Penerbangan 1549. Berangkat dari Bandara LaGuardia dan lepas landas. Baru terbang tidak lebih dari 3 menit, pesawat Airbus A320 menabrak kawanan angsa Kanada. Dan ini melumpuhkan kedua mesin dari A320, B’timers. Sully terpaksa harus mendaratkan pesawat di tengah perairan dingin.

Baca juga : KISAH PEMBUNUHAN DI FILM SOLACE, SUDAH NONTON?

Perjuangan di dalam drama biografi sang pilot

Dengan 155 orang penumpang beserta awak, sang kapten harus menghadapi segala macam rintangan di hadapan. Dan berkat perjuangan untuk menyelamatkan seluruh penumpang beserta awak pesawat yang ada, Sully pun mendapatkan julukan sebagai pahlawan. Sayangnya setelah itu dia diburu oleh wartawan dan peneliti. Mereka memaksa Sully untuk berhenti dari pekerjaannya.

Hmm, siap menyaksikan keseruan drama biografi Sully di layar bioskop dalam waktu dekat, B’timers? (NO)

Share This Article