Suicide Squad, Film Terunik yang Pernah Ada | Breaktime
Suicide Squad, Film Terunik yang Pernah Ada
05.02.2016

Bagaimana jadinya jika pahlawan yang selalu menyelamatkan kota ternyata adalah seorang penjahat? Ya, pada film yang satu ini, sebuah kelompok yang berisikan penjahat akan melakukan misi berbahaya demi menyelamatkan manusia lainnya. Suicide Squad, adalah judul film yang diangkat dari salah satu komik terkenal di dunia, DC Comics.

Seperti yang sudah sering kita ketahui, kebanyakan karya dari DC Comics adalah kartun atau film yang menceritakan tentang perjalanan dari seorang pahlawan. Namun, kali ini DC membuat sebuah terobosan agar pecinta komik tidak lagi merasa bosan karena kebanyakan ceritanya selalu diawali oleh orang baik dan diakhiri dengan kemenangan mutlak.

Akhirnya terciptalah sebuah ide untuk membuat tokoh baik yang awalnya adalah penjahat-penjahat terburuk di dunia. Sang sutradara sendiri mengatakan bahwa film ini akan menarik ditonton karena ceritanya yang berbeda dari film-film superhero lainnya. Penasaran seperti apa sinopsis dari film ini? Check this out.

Deadshot yang sudah tertangkap dan diasingkan di dalam penjara merasa bosan akan rutinitasnya. Bosan karena harus menatap tembok yang sama, suasana yang tidak pernah berubah dan hukuman yang tidak pernah berakhir membuatnya merasa hidupnya akan sia-sia sampai akhir hayatnya.

Tak ingin hidupnya sia-sia, ia ingin menikmati harinya diisi dengan adrenalin lagi. Akhirnya ia mencoba untuk menantang para penjaga penjara dengan ulahnya. Akhirnya ia tertangkap dan dihukum oleh para penjaga. Ternyata kejadian yang sama tidak terulang kembali padanya. Ada beberapa tahanan seumur hidup yang mengalami hal sama.

Enchantress, wanita yang juga mendapat hukuman kurungan panjang juga merasa tertekan karena harus berada di tahanan selama ini. Meskipun ulahnya tidak seperti Deadshot, namun tetap saja ia membuat keonaran dan menyibukkan para petugas. Di balik kegaduhan yang terjadi di penjara, ternyata di dunia luar juga terjadi masalah yang cukup besar.

Para agen pemerintahan yang kewalahan memutuskan berunding bersama untuk mencari solusinya. Salah satu agen yang bernama Amanda Waller menawarkan sebuah ide yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Ia mengusulkan untuk membuat sebuah tim yang memiliki pengalaman di bidang pertempuran, memiliki kreativitas tinggi, pantang menyerah dan yang terakhir adalah mereka sebanding dengan para superhero.

Mereka yang datang di pertemuan itu bingung dan tercengang, karena selama ini orang terkuat yang dikenal dunia adalah superhero saja. Melihat rekannya tertegun, Waller pun memberikan beberapa clue. Waller ingin membuat sebuah tim yang terdiri dari penjahat kelas atas. Awalnya ada yang tidak setuju karena bagaimanapun mereka penjahat. Namun Waller tau bagaimana cara mengendalikan mereka seperti menaruh tali kekang di leher seekor anjing.

Setelah menyetujui apa yang Waller katakan, para agen ini menuju penjara dan memilih penjahat tergarang dan terkuat yang ada. Setelah itu, mereka mengumpulkannya di sebuah tempat di mana para penjahat ini akan diajak berunding. Saat tibanya di tempat perundingan, awalnya para penjahat ini tidak bisa akur dengan pengawal. Namun, setelah dilerai barulah mereka ingin mendengarkan.

Para pengawal menawarkan hukuman penjara mereka akan dikurangi apabila mereka secara kooperatif menyelesaikan misi yang diembankan. Setelah mendengar hal itu, mereka langsung teringat akan kebebasan dan keluarga yang dulu mereka tinggalkan. Mereka menyetujui tawaran tersebut, mengingat sudah tidak ada hal yang berharga lagi di hidupnya selain hidup bebas seperti dulu.

Mereka pun diterjunkan untuk menangkap penjahat yang tidak bisa diatasi oleh pihak berwajib. Mereka pun bisa melewati misi-misi berbahaya ini, namun di misi selanjutnya ada sebuah kendala besar yang menghalangi. Akankah mereka berhasil melaluinya?

Dibintangi oleh Will Smith, Margot Robbie, Jared Leto, Jai Courtney. Film ini mempertemukan aktor dan aktris yang namanya sudah terkenal di Hollywood. Oleh karena itu, sang sutradara yakin bahwa filmnya ini nantinya akan dibanjiri banyak penonton. Apabila B’timers salah satu penggemar dari komik DC, pastikan menonton filmnya yang satu ini, ya. (wsu)

Share This Article