Sudah Tonton 6 Film Korea Paling Romantis Ini? | Breaktime
Sudah Tonton 6 Film Korea Paling Romantis Ini?
24.07.2016

Korea Selatan terkenal sangat total dalam memproduksi sebuah film. Untuk ukuran kualitas, masih bisa disandingkan dengan film-film Hollywood. Bukan hanya di drama, Negeri Kimchi ini memang gudangnya film romantis yang bisa bikin Anda senyum-senyum sendiri, tertawa terbahak, bahkan menangis meraung-raung (lebay, ya?)

Well, tapi memang,  6 film ini dijamin akan menyadarkan dan semakin membuka mata Anda tentang betapa indahnya cinta. Apa saja sih, filmnya? Ini dia daftarnya!

Il Mare (2000)

Dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Lee Jung Jae, film il Mare ini berkisah tentang dua anak manusia yang telah lama hidup bersama di rumah tepi laut bernama “il Mare”. Mereka terpisah selama dua tahun karena suatu hal. Sebuah surat misterius membuat mereka terhubung kembali dan segala kemelut cinta pun terjadi. Wah, pokoknya harus nonton, deh!

My Sassy Girl (2001)

Bisa dibilang film My Sassy Girl ini adalah yang paling sukses dan terkenal di Korea Selatan. Saking romantisnya, film yang disutradarai Kwak Jae Yong ini dibuat ulang versi Hollywood. Masih dibintangi Jun Ji Hyun yang dipasangkan dengan Cha Tae Hyun. Sayangnya, film My Sassy Girl 2 yang diperankan Tae Hyun dan Victoria f(x) dinilai gagal total.

The Classic (2003)

Masih sebuah karya dari tangan dingin Kwak Jar Yong, The Classic sukses membuat penonton berurai air mata. Film ini diperankan oleh Son Ye Jin, Jo Seung Woo dan Joo In Sung. Berkisah tentang dua wanita ibu dan anak dengan kisah cintanya masing-masing. Romantis deh, pokoknya!

Windstruck (2004)

Lagi-lagi film romantis yang dibintangi Jun Ji Hyun. Windstruck berkisah tentang sebuah kebetulan yang mempertemukan Kyung Jin (Jun Ji Hyun), dengan Myung Woo (Jang Hyuk). Kedekatan di antara keduanya lambat laun menghadirkan cinta. Meski saat cinta itu harus bersemi, takdir merubah segalanya. Apalagi ditemani lagu X Japan berjudul  Tears yang semakin menyayat hati.

A Moment to Remember (2004)

Ini adalah sebuah film begitu mengharukan. Diadaptasi dari serial Jepang, A Moment to Remember berkisah tentang kesetiaan seorang suami terhadap istrinya yang menderita Alzheimer di usia muda. Film ini dibintangi oleh Son Ye Jin dan Jung Woo Sung. Pastikan menyediakan banyak tisu saat nonton film ini, ya!

More Than Blue (2009)

Terakhir, More Than Blue juga tak kalah romantis untuk ditonton. Film ini berkisah tentang K (Kwon Sang-Woo), seorang produser radio yang mencintai seorang wanita bernama Cream (Lee Bo-Young), mengatakan bahwa ia hanya memiliki beberapa bulan lagi untuk hidup. Karena dia tahu ketakutan terbesar Cream adalah hidup sendirian, dia harus merahasiakan penyakitnya dan mendesak Cream untuk menikah dengan pria bernama Ju-Hwan (Lee Beom-Soo). Lantas bagaimana nasib K? Lihat sendiri, ya! (nap)

Share This Article