Star Wars: The Force Awakens, Film Perang Bintang di Akhir Tahun | Breaktime
Star Wars: The Force Awakens, Film Perang Bintang di Akhir Tahun
30.03.2015

“Star Wars” adalah salah satu film fiksi bertemakan antariksa yang sejak dirilis hingga kini menjadi sebuah fenomena budaya populer atau disebut juga pop culture film, baik di Amerika Serikat dan juga di banyak negara lainnya. Sekuel demi sekuel dari film yang merupakan buah pikiran dari George Lucas ini seperti menjadi legenda Hollywood dan memunculkan banyak hal lain dengan tema sama seperti dibuatnya serial TV, game, komik sampai dengan program radio.

Di tahun 2014 lalu, muncul sebuah film yang digagas oleh salah seorang penggemar George Lucas berjudul Star Wars: Threads of Destiny. Sesaat setelah film yang menghabiskan dana sekitar USD 6 ribu ini hadir di YouTube, film tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali dan juga di-share di ribuan website lainnya.

Tidak berselang lama, muncul kabar bahwa film perang bintang ini akan hadir pada akhir tahun 2015. Ya, akan dirilis film pertama dari trilogi yang merupakan lanjutan dari seri-seri Star Wars sebelumnya berjudul Star Wars: The Force Awakens. Kabarnya, Star Wars: The Force Awakens ini merupakan lanjutan dari Star Wars: Return of the Jedi yang dirilis pada tahun 1983 silam.

J.J Abrams selaku sutradara masih memainkan para aktor dan aktris film Star Wars di seri sebelumnya, seperti John Boyega, Daisy Ridley, Adam Driver, Oscar Isaac, Andy Serkis, serta Domhnall Gleeson. Mereka semua juga akan memerankan tokoh yang sama seperti di film sebelumnya.

Yang lebih menghebohkan lagi adalah dalam film yang menghabiskan anggaran sekitar USD 200 juta ini juga akan diramaikan oleh 3 aktor dari Indonesia yang berperan dalam film “The Raid: Berandal”, yaitu Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman. Sayangnya, pihak Walt Disney selaku pembeli Lucasfilm pada tahun 2012 masih merahasiakan apa peran dari ketiga aktor Indonesia ini.

Sampai sekarang ini, sudah banyak trailer-trailer film Star Wars: Episode VII The Force Awakens yang menyesaki YouTube dan website video streaming lainnya. Ada yang resmi berasal dari website Star Wars sendiri, ada pula yang merupakan fan made atau karya para penggemar. Popularitasnya di YouTube juga bersaing ketat dengan Jurassic World dan Avengers: Age of Ultron.

Bahkan game-game kecil untuk mobile sampai dengan permainan Lego bertemakan Star Wars: Episode VII The Force Awakens juga sudah bermunculan, walaupun film aslinya masih akan tayang secara perdana pada tanggal 18 Desember 2015 mendatang.

Begitu digemarinya Star Wars hingga saat ini memang menjadikannya pantas disebut sebagai legenda pop culture film yang tak lekang sepanjang waktu. Bahkan, perusahaan pemroduksi sepatu kelas dunia Adidas pun juga turut menjadikan Star Wars sebagai salah satu ikon produk mereka. Apakah Anda termasuk salah satu penggemar film ini, B’timers?

Share This Article