Son of A Gun, Saat Hukum Berbicara di Balik Jeruji | Breaktime
Son of A Gun, Saat Hukum Berbicara di Balik Jeruji
11.05.2015

Hukum adalah sarana untuk mengatur perdamaian dunia. Hukum menjadi alat pengendali secara tertulis yang mengontrol segala perilaku manusia. But that’s why, muncul slogan miring yang berbunyi “hukum dibuat untuk dilanggar”, B’timers. It’s like, tanpa adanya pelanggaran, hukum dan sanksi takkan menjadi hukum yang berlaku dan tidak terasa manfaatnya bagi orang banyak.

Namun tak bisa dipungkiri, itulah yang membuat hukum dan tindak kriminal berjalan beriringan sepanjang waktu. Bahkan dari masa ke masa, tak ada hukum yang bisa menghapuskan kejahatan di muka bumi ini, seperti yang tergambar dalam film “Son of a Gun”. Film kriminal bergenre action ini juga sarat drama yang menyiratkan bagaimana “hukum” berlaku di dalam penjara.

Film besutan sutradara Julius Avery ini menceritakan tentang pemuda 19 tahun bernama JR yang dijebloskan ke penjara akibat melakukan kejahatan ringan. JR pun disuguhi kejamnya realita kehidupan di dalam penjara. Di sana, “perlindungan” jadi hal yang terpenting. Dan hukum rimba serasa berpihak pada JR saat ia menyadari dirinya mendapat perhatian khusus dari kriminal yang dikenal paling bengis di Australia, Brendan Lynch.

Namun, ada harga yang harus dibayar untuk jaminan keselamatan JR yang telah diberikan Lynch selama di penjara. Lynch dan kroninya memiliki rencana untuk anak asuh mereka itu, yakni JR harus membantu Lynch bebas dengan cara kabur dari penjara. Sebagai hadiahnya, JR akan diajak bergabung dengan komplotan Lynch dan melancarkan aksi pencurian emas senilai jutaan dollar. Namun, tidak semuanya berjalan mulus sesuai rencana. Terjadi kesalahan dan JR harus kehilangan pihak-pihak yang bisa ia percaya, bahkan pada akhirnya ia harus melawan mentornya sendiri.

Film ini merupakan film Australia dan berlokasi syuting sepenuhnya di sana. Telah dirilis Januari 2015 lalu, film yang menyuguhkan banyak adegan action dan baku tembak ini meraih satu nominasi award dengan kategori Feature Film Soundtrack of the Year dalam Australian Screen Sound Guild. Son of A Gun menyajikan drama kejahatan dengan akting memukau dari sederet aktor kawakan Australia.

Nah, film ini mungkin terlewatkan dari daftar film Anda. Kalau masih penasaran seperti apa sengitnya tabrakan hukum dan kriminal dalam Son of A Gun, saksikan trailernya di sini, B’timers!

Share This Article