Siapa yang Suka Bingung Sama Istilah SEA Games dan Asian Games, Ternyata Keduanya Berbeda Lho! | Breaktime
Siapa yang Suka Bingung Sama Istilah SEA Games dan Asian Games, Ternyata Keduanya Berbeda Lho!
11.07.2018

Breaktime.co.id - Kadang, kamu suka bingung gak membedakan SEA Games dan ASIAN Games? Atau malah gak tahu kalo kedua istilah itu adalah dua hal yang berbeda? Yuk simak ulasan di bawah buat tahu perbedaan antara SEA Games dan ASIAN Games.

1. Beda Pesertanya

Kedua istilah itu punya artinya yang berbeda. SEA Games adalah singkatan dari South East Asian Games, dan berarti peserta yang mengikuti SEA Games ini adalah negara-negara yang berada di Asia Tenggara. Sedangkan kalo ASIAN Games, maka peserta yang ikut adalah semua negara yang ada di seluruh Benua Asia. Jadi, kalo dilihat dari pesertanya, ASIAN Games akan menjadi ajang perhelatan olahraga yang lebih besar dibandingkan dengan SEA Games.

2. Beda waktu pelaksanaannya

Pelaksanaan SEA Games dan ASIAN Games juga berbeda. SEA Games akan berlangsung setiap dua tahun sekali sedangkan ASIAN Games hanya dilakukan setiap empat tahun sekali. Acara SEA Games pertama diadakan pada tahun 1959 di Bangkok Thailand sedangkan ASIAN Games sudah lebih dulu ada yaitu sejak tahun 1951 di New Delhi, India.SEA Games akan diselenggarakan pada tahun ganjil dan ASIAN Games pada tahun genap.

3. Beda Penyelenggara Kedua acara ini juga mempunyai penyelenggara yang berbeda. SEA Games diselenggarakan oleh Southeast Asian Games Federation (Federasi Olahraga Asia Tenggara), sedangkan ASIAN Games diselenggarakan oleh Olympic Council of Asia (Komisi Olimpiade Asia).

Nah, walaupun berbeda, tujuan dari kedua acara ini hampir sama, yaitu mempererat hubungan persahabatan antar negara. Begitu juga seperti yang akan terlaksana pada 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018, ASIAN Games 2018 akan segera berlangsung di Indonesia tepatnya di Jakarta dan Palembang. Jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan berita tentang ASIAN Games 2018 ini dan selalu dukung atlet-atlet yang akan bertanding nanti ya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE