Setelah Belle, Mulan Akan Menggebrak Bioskop! | Breaktime
Setelah Belle, Mulan Akan Menggebrak Bioskop!
25.04.2017

Setelah Cinderella dan Beauty and the Beast diangkat menjadi versi live-action, setelah ini giliran film animasi Disney lainnya. Yap, princess yang satu ini berasal dari Negeri Tirai Bambu. Ia merupakan seorang putri yang menjadi seorang ksatria, siapa lagi kalau bukan Fa Mulan. Film animasi Mulan ini rencananya akan rilis di akhir tahun 2018. Remake dari film animasinya yang rilis pada 1998 lalu ini akan disutradarai oleh Niki Caro.

Film ini akan rilis tepat pada 2 November 2018 mendatang. Tak hanya disutradarai oleh Caro, tetapi juga Bill Kong berperan sebagai executive producer dalam pembuatan film ini. Akhirnya, setelah 20 tahun dari film aslinya, Mulan diangkat menjadi live-action. Tentu hal ini memerlukan banyak persiapan dibandingkan dengan film animasinya.

Setelah Belle, Mulan Akan Menggebrak Bioskop! | Breaktime
Cuplikan dalam film Mulan 1998

Baca juga : EMMA WATSON SAPA PENGGEMARNYA DI FILM THE CIRCLE

Khususnya adalah untuk para pemeran karakter dalam film Mulan ini sendiri. Mulai sekarang, sutradara bersama pihak Disney sudah melakukan casting untuk pemeran utama dalam film ini. Hanya saja mereka masih belum menemukan yang cocok untuk aktrisnya. Mereka juga bingung siapa yang akan memerankan Mulan, tetapi tetap saja, Disney melakukan casting untuk aktris-aktris China.

Para penggemar film Mulan pun ikut berpartisipasi dalam menuangkan ide pemeran utama, salah satu yang mereka pilih adalah Jamie Chung. Selain itu, aktris China lainnya yang juga ikut serta dalam casting antara lain Zhang Ziyi dan Fan Bingbing. Penyanyi Celina Jade juga menjadi kandidat pemeran utama bersama dengan Katrina Law yang berasal dari Taiwan dan Rinko Kikuchi yang merupakan aktris Jepang.

Kemudian, ada juga rumor yang mengatakan bahwa Jennifer Lawrence yang akan berperan sebagai Mulan dan Zac Efron sebagai Li Shang. Padahal Kapten Li Shang akan digantikan oleh karakter baru, yaitu Chen Honghui. Karakter baru ini akan digambarkan sebagai seorang pedagang Eropa yang jatuh cinta pada Mulan. 

Setelah Belle, Mulan Akan Menggebrak Bioskop! | Breaktime
Jamie Chung, salah satu aktris yang akan dicasting

Baca juga : 5 FILM AJAIB INI BISA MENGUBAH HIDUP!

Disney sebisa mungkin akan membuat film ini akan persis seperti aslinya. Dalam film aslinya, Mulan diangkat dari legenda China kuno. Disney berusaha untuk tidak menghilangkan legenda tersebut dalam versi live-action.

Satu hal lagi yang akan membuat Mulan live-action sedikit berbeda adalah tidak akan ada lagu di dalam film. Seperti yang kita ketahui bahwa film Mulan yang asli termasuk dalam genre musical animation. Hal ini dilontarkan oleh sang sutradara dalam peluncuran film Beauty and the Beast bulan lalu.

“Dari apa yang saya pahami, saat ini tidak aka nada lagu dalam film. Hal ini menjadi sangat tidak menyenangkan untuk anak-anak saya.”

Setelah Belle, Mulan Akan Menggebrak Bioskop! | Breaktime
Niki Caro sang sutradara

Baca juga : PHOENIX FORGOTTEN, JAWABAN MISTERI DARI 2 DEKADE

Tetapi memang jika dibandingkan dengan Beauty and the Beast memang cukup kontras. Film tentang Belle tersebut menjadi film musikal yang sangat disukai oleh anak-anak. Namun, rasanya tak perlu khawatir jika melihat film Cinderella yang hanya memiliki sedikit lagu saja.

Caro pun menjelaskan bahwa dalam film ini akan ditonjolkan bagaimana epiknya seni bela diri yang menakjubkan. Memang film Mulan ini rencananya akan menjadi sangat mendebarkan, menghibur, dan banyak pergerakan.

Jadi, daripada terus bertanya-tanya, tunggu saja kejutannya di akhir tahun depan. Pastinya jangan pernah lupa untuk mencatat film Mulan dalam list Anda, ya? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE