Ini Serunya Ketika Pikiran “Berbicara” dalam Inside Out! | Breaktime
Serunya Ketika Pikiran “Berbicara” dalam Inside Out!
22.07.2015
“My eyes flickered when I heard the Voice inside my head.” – James Patterson

B’timers pasti pernah kan, berbicara sendiri dengan pikiran? Seperti suara-suara dalam kepala yang berdebat apakah kita harus membeli nasi goreng atau martabak telur untuk makan malam, atau haruskah kita mulai mencicil untuk membeli laptop baru. Nah, rupanya berbagai suara dalam kepala kita itu mempunyai “wujud”, lho! Seperti yang diangkat dalam film animasi Inside Out.

Film animasi garapan Pixar yang satu ini memang cukup unik. Dipercayakan pada sutradara Pete Docter dan Ronaldo Del Carmen, film berdurasi 94 menit ini bercerita tentang gadis bernama Riley yang harus pindah sekolah dari Midwest ke San Fransisco mengikuti ayahnya yang dipindah tugaskan di sana.

Sama seperti kita semua, Riley juga dipengaruhi oleh emosinya, yakni Senang, Takut, Marah, Muak dan Sedih. Kelima emosi ini tinggal dalam Kantor Pusat dan mereka mengendalikan pikiran Riley, serta membantunya dalam menghadapi hari-harinya. Bersama Kesenangan, emosi yang paling utama dan paling penting, Riley berusaha selalu melihat hal positif dalam kehidupannya di kota yang baru.

Nah, biar tahu lebih jauh tentang film ini, berikut 5 fakta tentang Inside Out:

  1. Dirilis di Amerika Serikat pada 19 Juni 2015.
  2. Dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada Agustus 2015.
  3. Anggaran pembuatan film diperkirakan sebesar $ 175 juta, dengan pendapatan kotor pada 12 Juli 2015 di Amerika Serikat sebesar $ 284,1 juta.
  4. Juga dikenal dengan “The Untitled Pixar Movie That Takes You Inside the Mind”.
  5. Telah memenangkan 1 award sebagai 2nd place dengan kategori Best Film dalam Golden Space Needle Award.

Wah, sepertinya seru sekali film animasi yang satu ini, ya? Ditambah lagi, cerita kali ini benar-benar mengangkat kisah yang unik dari sudut pandang yang benar-benar berbeda, di mana kita bisa melihat interaksi “emosi” yang selama ini berdebat dalam kepala kita. B’timers penasaran dengan film animasi ini? Tonton official trailer-nya di sini!

Share This Article