Review Film Drama Orange Marmalade Terbaru! | Breaktime
Serunya Drama Orange Marmalade yang Diadaptasi dari Webtoon
13.07.2015

Siapa yang tak kenal mitos tentang vampir? Cerita seram tentang vampir sebagai makhluk bertaring yang hidup dengan menghisap darah memang amat sangat menarik. Karena itulah, tak jarang kisah vampir diangkat ke dalam buku maupun film, B’timers. Salah satunya cerita romantis dalam serial komik dari Korea Selatan yang berjudul Orange Marmalade.

Secara orisinal, Orange Marmalade merupakan serial webtoon alias webcomic yang menyajikan sederet manhwa atau komik Korea dengan berbagai genre. Portal online webtoon pertama kali dibuat pada 2003 oleh Daum, dan diikuti Naver pada 2004. Orange Marmalade sendiri merupakan serial webtoon Naver karya Seok Woo yang telah dirilis pada 2011 sampai 2013.

Sukses menyedot antusias pembaca dan mendapat rating yang tinggi di webtoon, kisah fantasi Orange Marmalade pun diangkat ke serial drama dengan 12 episode yang dirilis perdana pada 15 Mei 2015 dan masih tayang hingga kini. Drama asal Korea Selatan dengan judul yang sama dengan webtoon-nya ini mengisahkan tentang vampir cantik bernama Baek Ma Ri.

Berlatar kondisi dan situasi di mana manusia dan vampir hidup berdampingan, di masa sekarang vampir tak lagi meminum darah manusia, melainkan darah hewan. Sama halnya dengan Ma Ri dan keluarganya. Ma Ri yang merupakan gadis remaja pun harus berpindah-pindah sekolah hingga akhirnya menemukan wilayah tempat tinggal yang “aman”.

Di tempat barunya, ia bertemu Jung Jae Min, seorang siswa laki-laki yang paling populer di sekolah. Jae Min adalah siswa yang sangat berprestasi. Namun, karena ibunya menikah dengan vampir, Jae Min memutuskan untuk berhenti bermain musik. Dan sejak saat itulah ia benar-benar membenci vampir. Namun, ia menyukai Ma Ri yang menjadi murid pindahan di sekolahnya, tanpa mengetahui bahwa Ma Ri sebenarnya adalah vampir.

Ma Ri memiliki perasaan yang sama terhadap Jae Min, namun hubungan mereka tak semudah itu. Apalagi, kepindahan Ma Ri ke sekolah barunya juga diikuti oleh Han Si Hoo, vampir yang merupakan teman Ma Ri sejak kecil. Paman Si Hoo-lah yang menikahi ibu Jae Min. Selama ini Si Hoo juga memendam perasaan pada Ma Ri, yang akhirnya membawanya dalam cinta segitiga dengan Ma Ri dan Jae Min.

Tokoh Jung Jae Min diperankan aktor Yeo Jin Goo, sementara Baek Ma Ri diperankan Kim Seol Hyun, sedangkan Han Si Hoo diperankan Lee Jong Hyun. Per episode drama yang berdurasi 50 menit ini ditayangkan setiap hari Jumat pukul 22:35 KST. Hm, sudahkah B’timers nonton drama ini? Kalau belum, intip trailer-nya di sini!

Share This Article