Seram! Inilah Film Horor Terbaik Sepanjang Masa | Breaktime
Seram! Inilah Film Horor Terbaik Sepanjang Masa
06.11.2017

B’Timers, unsur apakah dari film yang membuat sebuah film horor layak untuk dimasukkan ke dalam kategori film horor yang menakutkan? Pastinya B’Timers punya standar masing-masing ya, karena memang kita memiliki hal-hal menakutkan menurut versi kita sendiri. Tidak harus soal teror hantu, film horor saat ini memiliki tema yang lebih deep dan beragam. Mulai dari cerminan dari gangguan psikologis, maupun saat umat manusia berusaha keras berjuang untuk tetap hidup di tengah-tengah ancaman makhluk yang tidak bernama. Halloween mungkin sudah berakhir, tapi tidak ada salahnya kan bagi Anda untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan menonton rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa dari BreakTime ini. 

Scream (1996)

Omong-omong soal film horor dengan plot pembunuh berantai misterius, kita tidak bisa melupakan Pioneer dari movie trope tersebut kan? Film Scream yang merupakan mahakarya dari sutradara Wes Craven ini adalah salah satu film pertama yang mengusung tentang pembunuhan berantai namun dengan sedikit sentuhan humor. 

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Aktivis Di Festival Film Bandung 2017 Nominasi

Night of the Living Dead (1968)

Saat ini film bertemakan invasi zombie sudah sangat sering Anda temukan, baik dalam film horor Barat hingga Korea (Train to Busan, anyone?). Tapi jika Anda merasa penasaran dengan siapa pelopor dari film teror zombie ini, maka Anda wajib banget menonton film jadul ini.

Ring (1998)

Rasanya tidak mungkin jika penggemar film horor belum pernah menonton film legendaris ini. Film horor Jepang ini sangat populer di masanya, bahkan industri Hollywood memutuskan untuk membuat versi remake-nya. Tapi jika Anda ingin merasakan pengalaman menonton film horor yang lebih intens, lebih baik Anda menonton serial aslinya saja.

Ring mengangkat kisah urban legenda yang beredar di tengah-tengah masyarakat Jepang bahwa jika mereka menonton sebuah video VHS misterius maka 7 hari kemudian mereka akan mati. Seorang reporter cerdas bernama Reiko bertekad untuk mengusut tuntas tentang kutukan video tersebut setelah kematian keponakan perempuannya.Akankah Reiko berhasil mengakhiri kutukan dari hantu Sadako? Temukan jawabannya dengan menonton film ini, B’Timers. 

Pulse (2001)

Satu lagi film horor Jepang yang sayangnya sangat underrated. Pulse berkisah tentang teror para hantu yang menginvasi dunia manusia, dengan cara merasuki seseorang melalui media online dan mendorongnya untuk melakukan bunuh diri. Film ini terbagi atas 2 cerita paralel yang saling berhubungan. Film ini sangat disturbing karena menyinggung isu-isu sensitif tentang keseharian yang tak jarang membuat seseorang merasa depresi dan membuat mereka mengakhiri hidupnya, satu hal yang sangat sering terjadi di Jepang. Film ini memperoleh predikat “FRESH” dari situs Rotten Tomatoes, so it’s definitely something you should watch.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Film Horor Terbaik 2017 Indonesia & Mancanegara

SAW (2004)

Film yang berhiaskan adegan penyiksaan satu ini bakal membuat Anda merinding dan mual, tapi Anda akan tetap menanti seri terbaru dari film ini tiap tahunnya. Satu hal yang paling menarik dari film SAW ini adalah Anda secara tidak sadar akan memahami maksud dari si pelaku, satu hal yang sangat jarang Anda rasakan saat menonton film horor lainnya.

The Orphanage (2007)

Roh penasaran atau hantu di dalam film horor kebanyakan selalu digambarkan sebagai sosok yang penuh dendam yang ingin menghabisi nyawa orang-orang yang menyakitinya saat ia masih hidup. Tapi siapa yang menyangka bahwa ternyata film horor dengan tema hantu ternyata bisa menyentuh hati Anda hingga membuat Anda menangis terharu.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tragedi di Balik Murder of The Orient Express

Dan itulah kenapa film yang merupakan film adaptasi dari film Perancis dengan judul yang sama (El Orfanato) menjadi salah satu film horor yang terbaik sepanjang masa. Alih-alih mengandalkan adegan gore yang berdarah-darah nan kejam, The Orphanage lebih fokus pada penciptaan atmosfer yang suram dan alur cerita yang mengalir lancar dengan membangun aura mencekam sedikit demi sedikit.    

Persiapkan hati dan mental Anda untuk menonton film horor terbaik sepanjang masa ini yuk, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE