Sekumpulan Domba Menyerang Kota! Hanya di Shaun The Sheep Movie | Breaktime
Sekumpulan Domba Menyerang Kota! Hanya di Shaun The Sheep Movie
14.06.2015
“The big screen debut of Aardman’s beloved TV character is a glorious crackpot, silent comedy wonder.”

Saat sedang jenuh dengan berbagai tontonan televisi yang memuat pertikaian politik atau sinetron drama queen yang terlalu lebay, terkadang tontonan komedi berbau anak-anak malah bisa jadi obat penghibur yang menyegarkan.

Kesan fully entertaining inilah yang akan B’timers rasakan ketika nonton film animasi besutan Aardman Animations, apa lagi kalau bukan Shaun The Sheep. Sejak kemunculan episode perdananya di tahun 2007 lalu, film ini sukses merajai kawasan industri film di berbagai belahan negara. Maka tak heran bila kemunculannya di bulan Februari tahun 2015 lalu kembali menyita perhatian publik.

Nah, sudahkah B’timers menontonnya? Bila belum, Anda bisa berburu DVD-nya. Film animasi asal Bristol menceritakan pengalaman Bitzer, Shaun dan teman-temannya yang memang selalu identik melakukan hal-hal konyol.

Kejadian tersebut bermula ketika sang majikan tertidur di dalam karavan, Shaun dan domba-domba lainnya menghabiskan waktu dengan bersenang-senang. Saking asyiknya bermain, ia sampai tak sadar telah membuat karavan tersebut meluncur menuju kota.
Shaun pun merasa harus bertanggung jawab. Setelah berdiksusi dengan teman-temannya, ia  pun memutuskan untuk mencari sang majikan. Namun ketika turun dari bis, Shaun baru menyadari bahwa ternyata teman-temannya mengikutinya menuju ke kota. Alhasil, banyak sekali domba yang berkeliaran di sana.

Masalah bertambah rumit ketika muncul anggota pengendali hewan yang berusaha untuk menangkap Shaun dan teman-temannya. Shaun dan Bitzer akhirnya tertangkap. Namun, keduanya berhasil diselamatkan oleh kawanan domba yang lain.

Melalui film yang bergenre comedy animation ini, B’timers juga bisa menemukan hal-hal sederhana yang sebenarnya kaya akan makna, yakni betapa pentingnya sebenarnya solidaritas dalam pertemanan. Even the flock of sheep is doing it. Don’t you realize it?

Share This Article