Sejumlah Film Indonesia Unjuk Gigi di Pekan IFF Australia | Breaktime
Sejumlah Film Indonesia Unjuk Gigi di Pekan IFF Australia
28.04.2015

Bila di tahun lalu Indonesian Film Festival (IFF) telah sukses digelar di dua kota, Sydney dan Melbourne, maka di tahun 2015 ini IFF hanya menghelat special event ini di satu kota, yakni Melbourne. Acara ke-10 IFF ini telah digelar pada tanggal 9 hingga 18 April dan sukses menampilkan sejumlah film mengagumkan dari tanah air.

Salah satu film Indonesia yang dipilih untuk menjadi opening film di acara IFF bertajuk “3 Nafas Likas” (Likas’ 3 Breaths). Ini merupakan film bergenre drama biografi yang disutradarai oleh  Raka Prijanto yang mulai rilis pada tahun 2014 silam. 

Opening film di IFF Australia
Opening film di IFF Australia

Film yang dibintangi oleh sejumlah artis papan atas Indonesia seperti Atiqah Hasiholan, Vino G. Bastian, Tissa Biani Azahra, dan sederet artis lainnya ini bercerita mulai dari perang kemerdekaan, pergolakan revolusi, hingga kejayaan perekonomian Indonesia dengan mengambil latar di tiga lokasi yakni Sumatera Utara, Jakarta, hingga Ottawa.

Selain 3 Nafas Likas, film garapan Daniel Ziv berjudul “Jalanan” (Streetside) juga masuk sebagai film yang tayang di IFF pada tanggal 18 April kemarin. Film dokumenter yang sejatinya mulai rilis tahun 2013 ini bercerita tentang kisah tiga pengamen muda humoris yang gigih dalam menjalani hidup.

Film dokumenter besutan Daniel Ziv
Film dokumenter besutan Daniel Ziv

Film yang dibintangi oleh Titi Juwariyah, Bambang “Ho” Mulyono, dan Boni Putera ini juga tergolong stunning karena sukses menampilkan potret ibu kota yang sesungguhnya dengan irigingan soundtrack original karya para musisi.

Nah, itulah dua film Indonesia yang sempat tayang di IFF Australia pada tahun 2015 ini. Bagaimana dengan acara Pekan ke-11 IFF tahun depan? Film apa saja yang bakal tayang? We’ll see it on next year ya, B’timers!

Share This Article