Sambut Perhelatan Akbar Tahunan Cannes Film Festival 2015 | Breaktime
Sambut Perhelatan Akbar Tahunan Cannes Film Festival 2015
15.05.2015

Movie is about taking the audience to the world inside it, B’timers. Sebuah film bisa dikatakan sukses jika berhasil menghipnotis penontonnya dan membawa mereka masuk ke dalam film, ikut terhanyut dalam alur kisahnya dan terbawa emosi dari akting karakter yang melebur sempurna bersama para aktor dan aktris bertalentanya.

Nah, lazimnya ajang penghargaan seperti movie awards dan film festival adalah yang menjadi parameter keberhasilan sebuah film. Pada perhelatan event  akbar tersebut, sederet film hebat yang sukses mengukir prestasi mendapat anugerah penghargaan yang sekaligus merupakan pencapaian tertinggi bagi kerja keras dan dedikasi seorang aktor maupun aktris.

Yes, dan salah satu festival film tahunan terbesar dunia yaitu Cannes International Film Festival , yang dalam bahasa Perancis disebut Le Festival International du Film de Cannes atau lebih singkatnya Festival de Cannes adalah event yang digelar di Cannes, Perancis . Festival ini me-review film-film baru dengan berbagai genre, termasuk film dokumenter, dari seluruh dunia.

Cannes Film Festival tampilkan poster menarik setiap tahunnya
Cannes Film Festival tampilkan poster menarik setiap tahunnya

Nah, untuk tahun ini Cannes Film Festival bakal digelar pekan depan, tepatnya pada 13-24 Mei 2015. Joel dan Ethan Coen dipercaya menjadi Presidents of the Jury untuk kompetisi utama di event tersebut. Ini merupakan pertama kalinya kursi juri diserahkan kepada dua orang. Kedua bersaudara ini akan memberikan vote secara terpisah, dan mereka akan dibantu oleh tujuh juri lainnya sehingga akan terbentuk panel dengan total sembilan juri.

Poster festival kali ini menampilkan sosok bintang Hollywood asal Swedia, Ingrid Bergman, yang dipercayakan kepada fotografer David Seymour. Poster ini memang dibuat sebagai tribute untuk Bergman atas kontribusinya dalam dunia perfilman serta keikutsertaannya dalam festival sebagai Jury President pada Cannes Film Festival 1973.

Sebagai bagian dari tribute untuk Bergman, dokumentasi bertajuk Ingrid Bergman: In Her Own Words akan ditampilkan pada sesi Cannes Classics. Sementara, film-film yang terpilih lewat Official Selection untuk festival 2015 ini, termasuk line-up untuk kompetisi utamanya, sudah diumumkan pada 16 April 2015 lalu.

Well, be prepared for the results ya, B’timers!

Share This Article