Saint Laurent, Film Terbaru di Bulan Mei 2015 | Breaktime
Saint Laurent, Film Terbaru di Bulan Mei 2015
28.04.2015

Bagi Anda para penggemar dunia fashion pastinya tak asing dengan sosok Saint Laurence, bukan? Pria yang memiliki nama lengkap Yves Henri Donat Mathieu-Saint-Laurent ini lahir pada tanggal 1 Agustus 1936. Ia merupakan seorang fashion designer Perancis yang dinobatkan sebagai tokoh fashion terbesar di masanya.

Di tangan sutradara Bertrand Bonello, sosok Saint Laurent akhirnya diangkat ke dalam film layar lebar ber-genre biography drama film.  Bekerja sama dengan Eric Altmayer sebagai sang produser film, Bonello pun meminang sejumlah artis untuk bermain di dalamnya.

Sebut saja Gaspard Ulliel (Yves Saint Laurent), Jeremie Renier (Pierre Berge) dan Louis Garrel (Jacques de Bascher) yang turut meramaikan film garapan Bonello. Film yang pertama kali tayang di Perancis pada tanggal 24 September 2014 ini segera menorehkan berbagai prestasi. Film ini terpilih untuk masuk ke dalam ‘Best Foreign Languange Film” pada ajang 87th Academy Awards.

Selain itu, di bulan Januari 2015, film “Saint Laurent” berhasil menyabet sepuluh nominasi Cesar Award diantaranya adalah Best Film, Best Director, Best Actor, dan Best Supporting Actor.  Bahkan, sang pemain utama, Gaspard Ulliel juga berhasil meraih predikat sebagai aktor terbiak di ajang 20th Lumieres Awards.

Film berdurasi 2 jam 30 menit ini akan membawa B’timers untuk menyelusuri pengalaman Saint Laurent yang pernah bekerja bersama dengan Christian Dior. Namun, titik fokus dari film yang rencananya akan mulai tayang di bioskop Hollywood pada tanggal 8 Mei 2015 mendatang ini adalah pada momen-momen puncak yang dialami oleh Saint Laurent.

Ia hadir sebagai sosok fashion designer yang sangat inspiratif dan aktif mengeluarkan berbagai karya yang nantinya akan semakin memberikan ilham pada B’timers sang penggila dunia mode dan fashion. Seperti apakah serunya film yang menampilkan sosok Saint Laurent yang nyaris tak pernah absen dalam mengeluarkan karyanya di atas panggung mode? Watch it yourself!

Share This Article