Romantisme Survival di The Mountain Between Us | Breaktime
Romantisme Survival di The Mountain Between Us
05.10.2017

Usai menecewakan dunia perfilman lewat The Dark Tower, kini Idris Elba membintangi film bergenre romance-disaster dengan judul The Mountain Between Us. Diangkat dari novel berjudul sama karya Charles Martin, film tersebut dibintangi dengan apik oleh Idris Elba dan Kate Winslet. Novel yang terbit pada Juni 2011 tersebut telah diadaptasi menjadi film bencana yang berbalut romansa yang akan dirilis pada 6 Oktober 2017 oleh rumah produksi 20th Century Fox.

Seperti kebanyakan kisah cinta klise, film ini menyuguhkan dua orang asing yang tak sengaja dipertemukan dalam suasana tak terduga. Kate Winslet memerankan Alex Knos, seorang jurnalis kenamaan yang hendak menikah keesokan harinya, sedangkan Idris Elba memerankan Dr. Ben Bass, seorang ahli bedah yang mengejar jadwal operasi seorang pasien pada hari yang sama. Badai salju menyebabkan pesawat keduanya mengalami delay sehingga nekat menyewa pesawat untuk mengejar agenda masing-masing esok hari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Alasan Kenapa My Little Pony Sangat Ditunggu!

Tentu saja begitu keduanya menaiki pesawat sewaan, penonton pasti bisa menduga bahwa perjalanan terbang mereka tidak akan berakhir mulus. Tagline film yang berbunyi “What if your survival depended on a stranger” seakan menjanjikan bencana yang tak terhindarkan, namun dengan secercah romantisme tak terduga di antara keduanya. Sama halnya dengan kedua karakter yang berusaha berjuang bertahan hidup dalam suasana mencekam di pegunungan bersalju usai peristiwa kecelakaan pesawat mereka, kru produksi film tersebut juga nampak berjuang keras dalam mendefinisikan film tersebut lebih ke arah melodrama percintaan ataukah survival.

Romantisme Survival di The Mountain Between Us | Breaktime
Kecelakaan pesawat yang mendekatkan kedua orang asing secara tak terduga

Sutradara film The Mountain Between Us, Hany Abu-Asad sebelumnya pernah menelurkan karya Paradise Now dan Omar yang keduanya mendapatkan nominasi dalam ajang bergengsi Oscar. Hal tersebut seakan menjanjikan kesuksesan bagi film yang dibesutnya kali ini, belum lagi dengan kualitas akting Kate Winslet dan Idris Elba yang sudah tak diragukan lagi. Sayangnya, kualitas para pemain dan sutradara tak diimbangi dengan jalan cerita yang breakthrough. Tak lupa, The Mountain Between Us sepertinya tak menjanjikan ketegangan ala film survival yang menjadi premis utama dalam film-film seperti Touching the Void, 127 Hours, atau Alive.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Akankah Blade Runner 2049 Sesukses Pendahulunya?

Gagasan utama yang biasanya dijual dalam film survival, yakni sejauh mana manusia mampu berkorban demi bertahan hidup dalam suasana yang mempertaruhkan nyawa rupanya kalah dengan kentalnya romansa antara karakter yang diperankan Idris Elba dan Kate Winslet dalam The Mountain Between Us. Hany Abu-Asad, sang sutradara yakin bahwa kisah cinta sepasang manusia dapat terjadi di mana saja tak terkecuali dalam situasi antara hidup dan mati. Kelemahan lain dari film ini ialah akting keduanya yang nampak mengecewakan dari trailer, yakni sama sekali tak terlihat Beberapa kritikus film menyindir bahwa bisa jadi penonton tak sempat mempertanyakan porsi romansa dan petualangan survival yang tak berimbang karena keburu terpukau dengan panorama pegunungan bersalju yang jadi latar tempat film ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Perang Akbar dalam Avengers: Infinity War 1

Setelah memulai masa produksi sejak tahun 2012 dan mengalami berulang kali pergantian pemain dan kru produksi, akankah The Mountain Between Us cukup menarik untuk disaksikan di layar bioskop?  (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE