Romantisme Nostalgia Ayat-Ayat Cinta 2 Sinopsis | Breaktime
Romantisme Nostalgia Ayat-Ayat Cinta 2 Sinopsis
09.11.2017

B’timers tentunya masih teringat dengan meledaknya film Ayat-ayat Cinta pada tahun 2008. Diangkat dari novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy, film tersebut menggarisbawahi kesuksesan novelnya yang terbit perdana 4 tahun sebelumnya. Setelah mengawali fenomena novel dan film Islami di Indonesia, Ayat-ayat Cinta kembali dilanjutkan dalam bentuk novel dan film sekuel setelah hampir sepuluh tahun berselang. Dengan banyaknya fenomena pembuatan film remake hingga sekuel yang diproduksi di Indonesia baru-baru ini, akankah Ayat-ayat Cinta 2 sinopsis mengulangi kesuksesan pendahulunya?

Masih mengisahkan kisah hidup Fahri Abdullah, dibintangi oleh Fedi Nuril, yang tengah menjalani kesibukan sebagai asisten pengajar tak lagi tinggal di Mesir. Setelah menjalani kehidupan pernikahan dengan istrinya Aisha, rupanya kebahagian tersebut tak bertahan lama karena Aisha baru saja menghilang dari kehidupannya. Para penonton dan pembaca setia dari kisah perdananya akan dibawa terhanyut dengan kesedihan Fahri meratapi kepergian istrinya yang menghilang sejak berangkat menjadi sukarelawan di Jalur Gaza. Situasi pelik kian merundungi hidup Fahri karena menjadi asisten dosen di Universitas Edinburgh dan menjadi pebisnis sukses tak menutupi kesedihannya tanpa sang istri di sisinya.

Kehadiran wanita-wanita lain di hidupnya bahkan tak menghapuskan kesukaran dan makin menambah pelik kehidupan yang dilakoni sang pria yang teramat jujur dan senantiasa hidup lurus tersebut. Ayat-ayat Cinta 2 sinopsis kembali mengangkat premis mengenai dilema cinta yang melingkupi sosok Fahri yang masih digambarkan sebagai sosok yang kelewat sempurna sebagai seorang pria Muslim yang taat. Pengembangan jalan cerita dari Ayat-ayat Cinta yang pertama tentu saja masih memusatkan pada romansa Fahri dan Aisha yang pernah menjadi standar kisah cinta ideal masyarakat Indonesia, terutama dengan balutan nilai-nilai keislaman.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Harmonisnya Keluarga Disfungsi di Daddy’s Home 2
Romantisme Nostalgia Ayat-Ayat Cinta 2 Sinopsis | Breaktime
jajaran pemain dan kru pendukung film Ayat-ayat Cinta 2

Film yang rencananya akan tayang serempak di Indonesia, Malaysia, dan Brunei 21 Desember 2017 tersebut diprediksi akan mendulang kesuksesan yang sama dengan novel dan film sebelumnya karena riuhnya respon netizen terhadap trailer film yang baru saja diluncurkan. Trailer berdurasi 2 menit 13 detik tersebut disertai dengan teks terjemahan bahasa Inggris dan telah disaksikan hingga 400 ribu kali dan disukai lebih dari 9.000 akun Youtube. Kehebohan trailer itulah yang dianggap para jajaran pemain dan kru film Ayat-ayat Cinta 2 sebagai penanda antisipasi masyarakat Indoensia terhadap film yang diproduksi MD Pictures tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Seram! Inilah Film Horor Terbaik Sepanjang Masa

Tak lagi mengangkat isu poligami dan kehidupan mahasiswa Indonesia di Mesir, Ayat-ayat Cinta 2 sinopsis kali ini menyoroti problematika kehidupan Fahri sebagai warga minoritas di Skotlandia, yang tentunya mewakili umat Muslim sebagai kaum minoritas di berbagai negara lainnya. Isu tersebut digambarkan dengan apik lewat karakter Keira McGills, seorang pemain biola berbakat yang diperankan oleh Chelsea Islan yang membenci Fahri karena ayahnya tewas akibat ulah aksi teror di London yang mengatasnamakan Islam. Beberapa kritikus film menilai Ayat-ayat Cinta 2 berisiko menjadi drama klise karena penonton Indonesia jenuh dengan sosok Fahri yang flawless atau jalan cerita yang terbilang minim konflik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Aktivis Di Festival Film Bandung 2017 Nominasi

Meski tetap menyasar calon penonton muda atau yang belum merasakan hype Ayat-ayat Cinta pertama bertahun-tahun silam, Ayat-ayat Cinta 2 menjadi momen strategis untuk menggaet kembali para penonton film pertama. Suatu target promosi yang juga diandalkan dalam proses distribusi film Ada Apa dengan Cinta dan film-film sejenis yang kembali diproduksi sekuelnya setelah sekian tahun berselang. Semoga kesuksesan kembali hadir dalam Ayat-ayat Cinta 2, B’timers. Apakah Anda tertarik untuk kembali menyelami romantisnya kisah cinta Islami ala Fahri dan Aisha? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE