Risen, Film Wajib Tonton Tentang Kebangkitan-Nya | Breaktime
Risen, Film Wajib Tonton Tentang Kebangkitan-Nya
19.02.2016

Anda seorang penikmat film sejarah religi seperti kisah kebangkitan Yesus ketika disalib? Kali ini, ada sebuah film yang menceritakan tentang kebangkitan Yesus dari kisah lainnya. Film yang disutradarai oleh Kevin Reynolds ini sedikit menuai kontroversi beberapa pihak karena alurnya yang sangat berbeda dari lainnya. Risen, adalah judul dari film yang satu ini dan bagi Anda yang belum mengetahui review dari film ini, berikut penjelasannya.

Clavius adalah seorang tentara Roma yang memiliki tubuh kekar dan sangat cocok untuk pekerjaannya. Ia menjalani hari-harinya sebagai seorang prajurit dengan normal. Awalnya, ia memulai karirnya sebagai prajurit biasa sampai pada akhirnya ia berhasil diangkat menjadi pemimpin sebuah legion.

Ia seorang prajurit kepercayaan dan selalu berhasil menyelesaikan setiap misi yang diembankan kepadanya. Namun, suatu hari ia diberi sebuah misi yang tidak masuk akal. Ia diberi tugas untuk melakukan penangkapan sekaligus pembunuhan terhadap seorang tokoh ternama di Yerusalem.

Ia dikenal dengan nama Yesus oleh beberapa orang yang ada di sekitarnya. Awalnya ia merasa berat karena menurutnya, meskipun agama serta kepercayaannya berbeda dengan orang yang ada di sana, hal itu sulit untuk dilakukan. Namun, karena ia adalah seorang pemimpin, akhirnya Clavius memberanikan diri untuk menjalankan misi tersebut.

Clavius melakukan penculikan terhadap orang tersebut dengan ditemani beberapa anak buahnya. Setelah itu, ia menyalib orang tersebut di tengah teriknya matahari. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk mengakhiri nyawa orang tersebut dengan menusukkan tombak ke arah kanan bawah rusuknya.

Setelah melakukan itu, salib dijatuhkan dan jenazahnya dibungkus dengan kain putih untuk disembunyikan di dalam gua. Gua tersebut diberi tali dan segel yang memiliki arti dilarang untuk dimasuki. Pimpinan dari Clavius meminta dirinya untuk menjaga gua tersebut selama 40 hari.

Menjelang hari akhir masa penjagaannya, ia merasa ada hal aneh yang akan terjadi. Keesokan harinya ia bersama anak buahnya membuka gua tersebut dan alangkah terkejutnya mereka. Ternyata, jenazah dari orang tersebut sudah tidak ada di dalamnya. Clavius tidak percaya hal itu bisa terjadi karena gua itu sangatlah tebal dan terbuat dari batu, jadi tidak mungkin mayat tersebut bisa keluar.

Clavius yang bingung didatangi oleh seorang pendeta. Ia juga bercerita tentang Risen atau kebangkitan yang akan dialami seseorang. Seseorang tersebut adalah Tuhan yang menjelma sebagai manusia. Di tengah kebingungannya tersebut, Clavius diberi tugas untuk mencari orang tersebut. Akankah Clavius bisa menemukan-Nya? Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Risen dibintangi oleh Joseph Fiennes, Tom Felton, Peter Firth, Cliff Curtis, Maria Botto, dan Stephen Hagan. Bagaimana, B'timers? Tertarik untuk menonton film yang satu ini? (wsu)

Share This Article