Rayakan Hari Pendidikan Dengan 5 Film Ini! | Breaktime
Rayakan Hari Pendidikan Dengan 5 Film Ini!
02.05.2017

Memperingati hari pendidikan kali ini, Breaktime akan mengulas habis tentang film-film yang tentu saja mengangkat tema tentang pendidikan. Baik pendidikan internasional ataupun pendidikan lokal di negeri sendiri. Melihat fenomena yang terjadi, pendidikan di Indonesia dengan pendidikan di luar negeri memiliki perbedaan yang signifikan. Itu pula yang menjadi penyebab banyak orang yang memilih melanjutkan pendidikan mereka di kancah luar negeri. Selain kualitas yang mumpuni, teknik pengajarannya juga lebih efektif. Tetapi, semakin hari, Indonesia juga semakin memiliki sumber daya manusia yang mumpuni. Tak lain salah satu faktornya adalah pendidikan mereka yang baik di negeri sendiri.

Lalu, bagaimana jika fenomena pendidikan di masyarakat diangkat dalam sebuah film layar lebar? Tentu banyak pelajaran baru yang bisa didapatkan. Let’s check this out!

Baca juga : 5 SOSOK AJAIB DALAM GUARDIANS OF THE GALAXY VOL. 2

Film yang pertama adalah Dead Poets Society. Sebuah film karya Peter Weir ini dirilis pada tahun 1989. Film ini menceritakan tentang seorang guru bahasa Inggris, John Keating, yang diperankan oleh Robin Williams. Ia adalah seorang guru yang mampu menginspirasi muridnya untuk memandang puisi dengan perspektif yang berbeda dari pengetahuan dan perasaan yang otentik. Selain Robin Williams, bintang lainnya yang berperan dalam film adalah Robert Sean Leonard dan Ethan Hawke.

Lagi-lagi bintang sekelas Robin Williams kembali menjadi pemeran dalam film yang dirilis pada tahun 1997, yaitu Good Will Hunting. Kali ini, Robin ditemani oleh Matt Damon, Ben Affleck, dan Minnie Driver. Film yang menceritakan tentang seorang jenius yang sangat suka bersekolah. Dia hanya bergaul dengan teman-temannya dan bekerja sebagai petugas kebersihan di MIT. Will Hunting mulai dikenal karena ia berhasil memecahkan masalah matematika yang cukup sulit ini disutradarai oleh Gus Van Sant.

Rayakan Hari Pendidikan Dengan 5 Film Ini! | Breaktime
Salah satu adegan dalam film Dead Poets Society

Baca juga : MENGUAK 10 HAL RAHASIA DARI FILM THE BOSS BABY

Waiting for Superman juga pas banget untuk ditonton di Hari Pendidikan ini. Sang sutradara Davis Guggenheim menampilkan cerita perjalanan siswa yang menjalani sistem sekolah dengan membatasi potensi perkembangan akademis. Film ini dimainkan dengan sangat sempurna oleh Charles Adam dan Jonathan Alter.

Selanjutnya di Indonesia sendiri juga banyak film-film yang memotivasi para anak-anak untuk bersekolah lebih rajin. Yap, apalagi kalau bukan Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini menceritakan tentang perjuangan anak-anak pelosok di Belitung yang berjuang demi bersekolah dan mencapai cita-cita setinggi mungkin.

Baca juga : DANUR: RISA SARASWATI & 5 TEMAN HANTU BELANDANYA

Terakhir adalah film yang baru saja dirilis pada 19 April 2017, yaitu Kartini. Siapa yang tidak mengenal sosok pahlawan perempuan yang satu ini. Kartini yang sukses diperankan oleh Dian Sastrowardoyo ini menunjukkan semangat perempuan zaman dahulu yang bersih keras untuk mendapatkan pendidikan dan kesempatan yang setara laki-laki.

Nah, dengan film-film tersebut Anda bisa teredukasi dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan lebih bermanfaat. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE