Review Film Mommy | Breaktime
"Mommy", Sukses Menangkan The Canadian Screen Awards of 2015!
05.03.2015

Do you have any wonderful gift ideas to surprise your dearest mommy? Well, bila selama ini B’timers jarang menyisihkan waktu bersama dengan sang ibu, tidak ada salahnya bila di akhir pekan nanti untuk menyediakan waktu khusus bersamanya, bukan?

Di bulan Maret 2015 ini, sebuah film drama berjudul “Mommy” berhasil memenangkan the Canadian Screen Awards (CSAs). Film yang disutradarai oleh Xavier Dolan ini berhasil menyabet sembilan penghargaan, termasuk predikat sebagai Best Film.

Selain meraih predikat tersebut, film bergenre drama ini juga meraih awards dalam kategori Make-Up dan Sinematografi. Akting mengagumkan Anne Dorval, Antoine Olivier Pilon, serta Suzanne Clement memang tak ayal bila menjadikan film ini juga mampu merebut penghargaan dalam kategori akting.

Film berdurasi 138 menit ini menceritakan tentang kisah seorang single mother bernama Doane Despres (Anne Dorval) yang bersusah payah dalam membesarkan anaknya, Steve (Antoine Olivier Pilon). Ia adalah seorang pemuda temperamental berusia 15 tahun yang banyak melakukan aksi kekerasan.

Perjuangan Despres dalam mendidik dan menyangi Steve ini pada akhirnya mendapatkan dukungan dan bantuan dari seorang tetangga baru misterius mereka bernama Kyla (Suzanne Clement). Selain Dorval, Pilon, dan Clement, film ini juga menggandeng sejumlah aktor ternama lainnya seperti Alexandre Goyette (Patrick) dan Patrick Huard (Paul Beliveau).

Film ini benar-benar akan menunjukkan betapa hebatnya perjuangan seorang ibu dalam menghadapi setiap masa-masa sulit yang dilaluinya tanpa pernah terpikir untuk berhenti dan menyerah. Surely, this selected movie for the Palme d’Or where it won the Jury Prize will be the heart-wrenching movie for you and your beloved mom to see!

Share This Article