Perubahan Kontroversial di Fantastic Four: Heroes Unite | Breaktime
Perubahan Kontroversial di Fantastic Four: Heroes Unite
10.08.2015

Satu lagi film bertemakan superhero yang akan hadir menyapa para pecinta film sci-fi di awal Agustus 2015 ini, yaitu Fantastic Four-Heroes Unite. Sebelumnya, Fantastic Four-Heroes Unite (2015) didahului oleh Fantastic Four di tahun 2005 dan Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer di tahun 2007.

Sang sutradara, Josh Trank, menjelaskan bahwa memang ada perbedaan antara film garapannya dengan seri-seri pendahulunya. Apa saja? Ini dia:

Perubahan cerita

Apabila di 2 film sebelumnya bercerita tentang perjuangan Ioan Gruffudd (Reed Richards – Mr Fantastic), Jessica Alba (Sue Storm Richards – Invisible Woman), Chris Evans (Johnny Storm – Human Torch) dan Michael Chklis (Ben Grimm – The Thing) dalam memberantas kejahatan, di film terbaru ini justru lebih menekankan pada kisah awal keempat orang tersebut saat mendapatkan kekuatan super.

Pergantian karakter Human Torch

Perubahan besar terjadi pada karakter Human Torch. Jika sebelumnya tokoh ini selalu diperankan aktor berkulit putih, tidak demikian dengan peran si manusia api di Fantastic Four: Heroes United Karakter Johnny Storm akan diperankan oleh Michael B Jordan yang berkulit gelap. Hal ini sempat menimbulkan kontroversi karena banyak yang menilai Trank sudah ‘menyalahi’ cerita di komik aslinya.

Dalam film terbaru ini, Trank benar-benar selektif dalam memilih pemeran, misalnya saja Miles Teller dari film Divergent untuk memerankan Reed, Kate Mara dari film House of Cards sebagai Sue, Michael B Jordan dari film Chronicle sebagai Johny, dan Jamie Bell dari film Tintin dan Nymphomaniac untuk memerankan Ben.

Selain menceritakan awal perjalanan Fantastic Four saat terpapar radiasi kosmik, Trank juga mempertemukan keempat tokoh tersebut dengan Victor van Doom atau Doctor Doom, rival abadi mereka.

Tentunya, semua sutradara memiliki sudut pandang dan alasan sendiri-sendiri dalam mengerjakan filmnya, begitu pula dengan Trank. Menurut B’timers sendiri, karakter mana yang lebih baik, versi Story atau versi Trank?

Share This Article