Penggambaran Yesus Paling Sempurna di dalam Film | Breaktime
Penggambaran Yesus Paling Sempurna di dalam Film
25.05.2017

Pembuatan film tentang Yesus seolah tiada akhirnya, B’timers. Telah lebih dari satu decade, Son of Man yang mengangkat orang berkulit hitam sebagai Kristus mendapatkan ulasan positif di Sundance, masih banyak lagi film yang dibuat dengan latar belakang kisah pengorbanan yang dilakukan oleh Yesus demi umat manusia.

Sebut saja mulai dari The Life and Passion of Jesus Christ (1902 – 1905), The King of Kings (1927), The Gospel According to St. Matthew (1964), The Greatest Story Ever Told (1965), Godspell (1973) hingga film The Passion of the Christ (2004). Semua film tentang Yesus memiliki alur cerita yang berbeda dan unik. Namun yang tidak pernah terlepas dari jalan cerita adalah aktor yang terpilih menjadi Yesus.

Di bawah ini adalah penggambaran Yesus paling sempurna yang ada di dalam film, B’timers:

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Alasan Wajib Nonton Ziarah yang Wajih Diketahui

Henry Ian Cusick dalam The Gospel of John. Meskipun bukan peran Yesus yang paling populer di dalam film yang diputar di bioskop, namun Cusick tetap mendapatkan peringkat dalam daftar ini karena ada 2 alasan. Yang pertama adalah The Gospel of John adalah penggambaran dari kehidupan Yesus tanpa ada tambahan ataupun perubahan apapun dalam cerita. Dan Cusick memerankan Yesus dengan sempurna.

Diogo Morgado dalam Son of God. Mendapat julukan the hot Jesus oleh media, penampilan Moegado di film ini memang menunjukkan ikatan yang sangat mendalam, B’timers. Biasanya dalam film-film Kristen menggambarkan sosok Yesus sebagai sosok yang tenang, damai dan tak terpengaruh sekitar. Namun di film ini Morgado berhasil menunjukkan sosok Yesus dengan sentuhan yang lebih segar dan hangat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nostalgia Ria Dengan Nobar Film Baywatch

Cliff Curtis dalam Risen. Yang menjadikan penggambaran Yesus di dalam film yang satu ini cukup ironis adalah, karena kualitas terbaik yang ditunjukkan Curtis justru datang dari betapa sedikitnya dia muncul di depan layar, B’timers. Versi Yesus yang dia bawakan lebih terkesan misterius dan sangat penyendiri. Tampak semenit dia duduk bersama teman-temannya, detik berikutnya dia telah lenyap tanpa suara.

Max von Sydow dalam The Greatest Story Ever Told. Sejak bertahun-tahun, Max von Sydow kita kenal sebagai wajah Yesus yang sesungguhnya. The Greatest Story Ever Told menjadi salah satu film tentang Yesus yang paling epik, B’timers. Sydow tidak hanya memiluk tanggung jawab besar untuk memainkan Yesus, Tapi dia juga harus membuktikan bahwa dia juga memiliki kemampuan dibanding aktor senior.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Simak Sneak Peek Pirates of The Carribean 5!

Jim Caviezel dalam The Passion of the Christ. Peristiwa penyaliban Yesus mungkin telah menjadi kasus yang paling penting di dalam Alkitab. Bagaimana mungkin seseorang dapat menggambarkan rasa takut, rasa sakit dan tekat yang begitu kuat sama seperti Yesus pada saat dia dipakukan di kayu salib. Nah, Jim Caviezel sanggup melakukan itu semua dengan sangat sempurna, B’timers. Emosinya begitu murni.

Meskipun sebenarnya tidak ada penafsiran mengenai kehidupan yang dilalui oleh Yesus dan bagaimana rincinya kita menyelidiki, tetap tak sanggup mendapatkan kisah lengkapnya, B’timers. Kisah yang dapat Anda temukan di dalam Alkitab masing-masing menceritakan petualangan yang unik dengan serangkai tema yang berbeda dari sang Juruselamat.

Bagi Anda, apakah Anda memiliki film tentang Yesus yang paling favorit hingga saat ini, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE