Pan, Versi Baru dan Berbeda dari Dongeng Legendaris Peter Pan | Breaktime
Pan, Versi Baru dan Berbeda dari Dongeng Legendaris Peter Pan
14.04.2015
“Every legend has a beginning.”
-Pan-

Siapa yang tak kenal Peter Pan? Tokoh utama dalam dongeng klasik yang diciptakan J.M. Barrie dalam novelnya berjudul “The Little White Bird” ini merupakan salah satu karakter yang paling banyak dikisahkan kembali, entah dalam bentuk buku maupun film. 

Sejak muncul dalam novel tersebut di tahun 1902, tak terhitung lagi berapa banyak cerita yang memakai Peter Pan sebagai tokoh utamanya. Nah, kali ini ada satu lagi film layar lebar yang menawarkan versi berbeda dari kisah-kisah Peter Pan sebelumnya. 

Film berudul “Pan” yang digarap oleh sutradara kawakan Joe Wright ini mengusung tema petualangan dan fantasi. Yang bikin seru, di film Pan ini sang sutradara menyulap plot cerita dan mengemasnya dengan sudut pandang berbeda. Tak menceritakan Wendy, anak perempuan yang diajak Peter Pan untuk ikut ke Neverland, film ini justru mengisahkan kisah awal mula si Peter Pan hingga ia akhirnya jadi “raja” yang disayang di Neverland.

Dikisahkan, saat sedang terlelap di tengah malam, seorang anak laki-laki yatim piatu “dibawa” masuk ke Neverland, suatu negeri antah-berantah yang sangat ajaib. Di sana anak laki-laki tersebut menjumpai hal-hal baru yang sangat asing baginya, yang sangat menyenangkan sekaligus berbahaya. Ia pun akhirnya menemukan jawaban tentang keberadaannya di sana, yakni untuk memenuhi takdirnya menjadi pahlawan yang akan selamanya dikenal sebagai Peter Pan.

Meski ceritanya berbeda dengan versi kebanyakan, Joe Wright tetap ingin menghadirkan setting klasik untuk negeri Neverland. Ia pun memilih Inggris, sebagai negera asal dongeng Peter Pan, untuk dijadikan setting utama  film fantasi ini. 

Sebelum bisa menyaksikan film ini di bulan Juli nanti, tonton trailer-nya dulu, yuk!

Share This Article