Oh, No! Split Bakal Menanti di Black Friday Anda | Breaktime
Oh, No! Split Bakal Menanti di Black Friday Anda!
14.01.2017

Well, apa yang Anda harapkan dari Black Friday pada awal tahun 2017 ini, B’timers? Lupakanlah, karena Jumat tanggal 13 tidak akan pernah menjadi hari libur nasional. Kecuali jika Anda memang memutuskan untuk tidak akan pernah keluar di setiap hari Jumat yang jatuh pada tanggal 13. Namun jangan lupakan, kedatangan hari Jumat pada tanggal 13 selalu membawa kengerian.

Ya, salah satunya adalah dirilisnya film horor yang cukup gila di awal tahun 2017 ini. Dan Split memberi jawaban untuk para penggemar cerita menakutkan yang membuat bulu kuduk meremang. Merupakan horor thriler psikologis Amerika hasil garapan yang juga disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Seperti apa kisah dari Split karya Shyamalan ini, sih?

Jika Anda masih ingat dengan sebuah novel yang meledak di pasaran di tahun 90-an, The Minds of Billy Milligan yang ditulis oleh Daniel Keyes. Dan Split ini adalah versi layar lebarnya, B’timers. Dalam novel Indonesia, The Minds of Billy Milligan, diterjemahkan oleh Miriasti dan Meda Satrio dan dirilis dengan judul 24 Wajah Billy. Mungkin banyak dari Anda yang penasaran dengan kisah sesungguhnya dari Billy.

Oh, No! Split Bakal Menanti di Black Friday Anda | Breaktime
Salah satu kepribadian James McAvoy. Photo by google.com

Film yang akan dirilis oleh Universal Pictures ini menceritakan tentang tiga gadis remaja yang diculik di siang hari. Claire yang diperankan oleh Haley Lu Richardson, Marcia yang diperankan oleh Jessica Sula dan Casey yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy, diculik di dalam mobil mereka sendiri oleh Kevin yang diperankan oleh James McAvoy.

Ketegangan pun semakin bertambah ketika ketiganya sadar dan telah berada dalam ruangan tertutup. Yang justru membuat ketiganya ketakutan adalah betapa mudah dan tak terduganya bagaimana sang penculik ini berubah, dengan menunjukkan kepribadian dan tindakan yang sama sekali berbeda satu sama lainnya. Bahkan Kevin mengenakan pakaian yang berbeda setiap kali berubah, B’timers.

Dan semakin yakinlah ketiganya, bahwa Kevin bukanlah seorang pemuda normal. sekali waktu dia bisa menjadi sosok yang sangat terobsesi dengan kebersihan, lengkap dengan kacamata a la kutu bukunya. Di lain waktu, dia menjadi seorang wanita tua kuno. Yang paling mengejutkan adalah ketika Kevin jadi seperti seorang anak berusia 9 tahun.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk ketiga tawanan ini menyadari bagaimana caranya untuk melarikan diri, B’timers. Selama mereka dikurung, ketiganya menemukan ada sekitar 23 kepribadian yang dimiliki oleh Kevin. Dan mereka harus meyakinkan salah satu dari kepribadian Kevin untuk mau membantu membebaskan mereka.

Ya, sebelum akhirnya mereka terlalu terlambat, dengan kedatangan kepribadian Kevin yang terakhir, yang ke-24, sekaligus yang paling menyeramkan. Wow, tentunya penonton akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat mengejutkan selama Split berlangsung, ya, B’timers. Bagaimana ketiganya ini berjuang untuk meyakinkan Kevin, dan bagaimana kepribadian Kevin berdatangan.

Dengan penilaian dari dunia perfilman, Split digambarkan sebagai perpaduan menegangkan a la Alfred Hitchcock, yaitu antara horor dan sesi pengobatan, sesuai yang diungkapkan oleh Jordan Hoffman dari The Guardian, dengan memberikan empat bintang untuk Split. Sementara dari sebuah situs film, Split mendapatkan rating 78 % dengan nilai 7.0.

Split akan diputar di bioskop pada tanggan 20 Januari. Dan jika Anda telah sekian lama menantikan kisah dari William Stanley Milligan atau yang lebih dikenal dengan nama Billy Milligan, jangan lupa masukkan ke dalam waiting list movie Anda, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE