“Home Alone” Saat Natal Jadi Tradisi di Polandia | Breaktime
Nonton “Home Alone” Saat Natal Jadi Tradisi di Polandia, Lho!
19.12.2015

Siapa yang tak kenal film legendaris sepanjang masa, Home Alone? Ya, menjelang Natal begini, salah satu stasiun televisi akan selalu menayangkan aksi petualangan seru si kecil Kevin ini. Tingkahnya yang polos namun cerdas menjadikannya dicintai oleh banyak penggemarnya.

Di Indonesia sendiri, film yang dirilis sejak tahun 1990 ini juga akan selalu diputar untuk menghibur keluarga saat sedang menikmati libur Natal. Tak hanya anak-anak, seluruh kalangan usia pun suka menyaksikan film yang menceritakan tentang seorang anak kecil yang menghadapi sekelompok orang jahat ini.

Ternyata, di Polandia pun juga demikian. Seolah-olah sudah menjadi tradisi, film garapan sutradara Chris Columbus ini selalu ditayangkan saat Natal tiba. Rupanya tradisi tersebut sudah berlangsung sejak tahun 1990 lalu. Alih-alih bosan menonton, popularitas film ini justru semakin melejit di setiap tahunnya.

Puncaknya, pada tahun 2011 hampir sebagian besar masyarakat Polandia menyaksikan film ini. Menurut data survey yang dilakukan di sana, pada saat itu Home Alone ditonton lebih dari lima juta orang. Besarnya jumlah tersebut yang kemudian memicu rasa penasaran orang lain yang belum pernah menyaksikan film ini untuk turut bergabung dan menonton bersama-sama.

“Home Alone” Saat Natal Jadi Tradisi di Polandia | Breaktime
Home Alone yang selalu jadi film liburan Natal favorit

Sementara itu, Home Alone adalah sebuah film komedi dan petualangan yang menceritakan tentang Kevin, seorang anak kecil yang secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota ParisPerancis, dalam rangka liburan Natal.

Karena tertinggal, ia terpaksa harus tinggal sendirian di rumah besarnya. Ketika ia menghabiskan waktu-waktunya di rumah seorang diri, sialnya ia harus bertemu dan berhadapan dengan dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya. Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka.

Film ini dibintangi oleh Macaulay Culkin, Joe Pesci, Daniel Stern, John Heard dan Catherine O’Hara. Tak hanya menghibur karena menimbulkan banyak tawa penontonnya, film ini juga mengajarkan banyak hal yang bersifat kemanusiaan dan sosial. Meski bertema Hari Raya Natal, tak heran jika bukan hanya kaum Nasrani saja yang suka menyaksikan film ini, namun masyarakat yang menganut agama lain pun tak bosan menyaksikan film yang syarat makna ini.

Lantas, sudah berapa kali Anda menyaksikan film yang tayang tahunan ini, B’timers? (nap)

Share This Article