Naas, di 5 Film Ini Tokoh Antagonis yang Menang!
Naas, di 5 Film Ini Tokoh Antagonis yang Menang!
29.07.2015

Mungkin akan membosankan jika dunia perfilman hanya menampilkan kemenangan tokoh protagonis. Banyak juga film yang lebih menjagokan the bad guy alias tokoh antagonis di akhir cerita. Inilah 5 film dengan tokoh antagonis yang justru Berjaya dia akhir cerita:

Usual Suspect

Film ini mengisahkan penjahat bernama Verbal Kint yang diperankan oleh Kevin Spacey. Kint sedang diinterogasi karena terlibat dalam kasus kejahatan. Ketika semua rekannya mati, ia dengan pandainya mengelak dari tuduhan dan mengatakan bahwa Keyzer Sore-lah pelaku kejahatan yang sebenarnya. Di akhir cerita, ternyata terungkap bahwa Verbal Kint sendirilah yang merupakan Keyzer Soze dan ia berhasil memperdaya pihak kepolisian.

The Silence of the Lambs

Tidak hanya melakukan pembunuhan berantai, tokoh antagonis yang ada dalam film satu ini bahkan memakan para korbannya. Anthony Hopkins yang berperan sebagai Dr. Hannibal di sini sukses menebarkan ketakutan. Sebelum melakukan pembunuhan, sang penjahat terlebih dahulu mempermainkan para korbannya.

Saw

Penjahat dalam film ini adalah seorang kakek tua bernama Jigsaw yang sedang sekarat karena sebuah penyakit. Oleh karena itu, Jigsaw memberi pelajaran bagi mereka yang menyia-nyiakan hidup dengan jalan menyiksanya secara sadis dan keji.

Star Wars V: The Empire Strikes Back

Dari judulnya saja sudah bisa ditebak bahwa si musuh yang akan menang ya, B’timers? Film ini mengisahkan tentang serangan balik yang dilancarkan oleh para penjahat, Darth Vader dan Galatic Empire. Kekuatan penjahat yang luar biasa mampu membekukan kesaktian para superhero, seperti Hans Solo dan Luke Skywalker.

Rosemary Baby

Kisah klasik ciptaan Roman Polanski ini menceritakan iblis yang menjelma sebagai pembunuh, pemerkosa, serta seorang ayah. Rosemary, sang tokoh utama merasa bahwa suaminya melakukan sekte pemujaan terhadap iblis karena selama kehamilannya ia merasakan banyak sekali keanehan. Ternyata, bayi yang dikandunya bukanlah anak hasil hubungan badan dengan sang suami. Kehamilannya tersebut merupakan ulah sang iblis jahat. Dengan segala tipu muslihat yang dilancarkan iblis, Rosemary tetap melahirkan dan membesarkan sang anak meskipun ia tahu bahwa anak itu adalah titisan jahat.

Ternyata tidak sedikit ya, film yang memenangkan sang tokoh antagonis di akhir cerita? Kalau Anda, bisa menikmati film seperti ini atau justru kesal saat menontonnya, B’timers?

Share This Article