Moonwalkers, Ungkap Misi Pendaratan Apollo 11 | Breaktime
Moonwalkers, Ungkap Misi Pendaratan Apollo 11
22.01.2016

B'timers pernah mengingat tentang keberhasilan pertama manusia menjejakkan kakinya di bulan? Ya, dalam sebuah misi yang diberi nama Apollo 11, manusia untuk pertama kalinya bepergian ke bulan dengan menggunakan roket. Akan tetapi, banyak sekali keraguan yang terjadi akan pendaratan pertama tersebut.

Ada beberapa pihak yang percaya dengan keberhasilan manusia akan misi tersebut, namun tidak sedikit juga yang tidak mempercayainya. Nah kali ini, Breaktime membahas sebuah film yang menceritakan tentang misi Apollo 11. Film ini berjudul Moonwalkers.

Film yang rencananya akan dirilis pada bulan ini memiliki cerita yang menarik sekali. Inti cerita dari film ini adalah menyangkal tentang pendaratan pertama manusia tersebut. Bagi B'timers yang penasaran seperti apa cerita dalam film ini, berikut sinopsisnya.

Seorang agen CIA yang bernama Tom Kidman diberi tugas untuk memastikan keberhasilan misi pendaratan Apollo 11 di bulan. Namun, setelah diusut kembali ternyata misi tersebut gagal dilakukan. Kidman yang mengetahui hal tersebut mendapatkan sebuah nama dalam video pendaratan palsu agar rakyat Amerika yang menontonnya percaya bahwa manusia berhasil mendarat di bulan.

Kubrick, adalah nama dari dalang semua pembuatan video palsu ini. Kubrick dikabarkan bersembunyi di London untuk membuat video tersebut. Kidman pun berusaha mencari pria ini dan pada akhirnya ia sampai di London. Setibanya di sana, ia sama sekali tidak menemui orang ini.

Kidman justru bertemu dengan Jonny, manager sebuah grup band hippie rock. Kidman meminta tolong Jonny untuk mencari Kubrick. Namun, justru kebuntuanlah yang didapat. Akankah Kubrick dapat ditemukan? Bagaimana Kidman melaporkan kegagalan ini kepada atasannya?

Film ini disutradarai oleh Antoine Bardou dan naskahnya ditulis Dean Craig. Meskipun film ini sedikit kontroversial karena melihat alur ceritanya, namun keseruannya tetap layak untuk ditonton. Selain itu, bintang-bintang di dalamnya juga membuat film ini semakin menarik untuk dinikmati. Para bintang yang membintanginya antara lain Rupert Grint, Ron Perlman, Robert Sheehan, dan Stephen Campbell Moore. Tertarik menontonnya, B'timers? | WSU

Share This Article