Monster Mengintai dalam Sinopsis Film Hidden | Breaktime
Monster Mengintai dalam Sinopsis Film Hidden
28.08.2017

Penggemar serial televisi Stranger Things besutan Netflix pasti kagum dengan ketegangan yang dihasilkan di drama supernatural tersebut. Tapi tahukah Anda bahwa Matt Duffer dan Ross Duffer, sang sutradara, pernah menghasilkan film dengan ­genre yang sama pada tahun 2015? Sinopsis film Hidden yang mereka sutradarai dan mereka tulis naskahnya bersama merupakan film horor Amerika yang termasuk low budget, bahkan kurang populer saat pertama dirilis 2 tahun silam. Namun apakah hal tersebut berarti Anda tak bisa menikmati kengerian yang ditawarkan?

Berkisah mengenai perjuangan keluarga kecil yang terdiri dari sang ayah Ray (diperankan oleh Alexander Skarsgard), sang Ibu Claire (diperankan oleh Andrea Riseborough), dan putri kecil mereka Zoe (diperankan oleh Emily Alyn Lind), bersama boneka kesayangannya Olive yang bisa bicara, untuk bertahan hidup dalam persembunyian mereka.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
The Office: TV Series Layak Tonton Bagi aryawan Kantor

Awalnya, tak jelas apa yang menyebabkan mereka harus bersembunyi di reruntuhan yang mereka tinggali tersebut, selain merebaknya virus misterius mematikan pada 301 hari silam. Film ini dibuka dengan adegan Zoe yang terbangun dari mimpi buruk dan memperingatkan kedua orang tuanya bahwa kawanan monster bernama “breather” tengah mengintai mereka di luar kamp persembunyian tersebut.

Dalam sinopsis film Hidden berdurasi 83 menit ini, penonton akan dibuat cemas membayangkan bagaimana rasanya tinggal di shelter bawah tanah sambil ketakutan bahwa monster bernama “breather” siap menyerang mereka sewaktu-waktu. Intensitas ketegangan makin memuncak saat suplai makanan mereka mulai habis akibat digerogoti tikus. Upaya membunuh hama pengerat tersebut sukses namun sang ayah tak sengaja membakar meja kayu dengan lampu minyak yang mereka miliki. Meski api berhasil dipadamkan, Zoe menjerit histeris bahwa breather akan “melihat” tempat persembunyian mereka karena asap yang timbul. Akankah breather mengetahui di mana mereka bersembunyi dan berhasil menangkap mereka? 

Monster Mengintai dalam Sinopsis Film Hidden | Breaktime
Keluarga kecil Zoe, Ray, dan Claire di tempat persembunyian bawah tanah mereka
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Film Horor Asia Terseram di Dunia Bikin Merinding

Alih-alih menampilkan film bertema survival di tengah virus mematikan atau adegan kejar-kejaran dengan monster buas, film ini menawarkan kengerian yang berbeda. Terbukti dengan suksesnya serial televisi Stranger Things pada tahun 2016 dan sekuelnya yang dinantikan akhir tahun ini, kedua bersaudara Matt dan Ross Duffer mampu memaksimalkan low budget horror movie mereka menjadi film yang menegangkan dari awal hingga akhir. Tak hanya itu, misteri yang akhirnya terungkap membuktikan bahwa penonton tak bisa sepenuhnya percaya pada apa yang mereka saksikan di layar lebar. Benarkah keluarga kecil tersebut merupakan korban selamat dari bencana virus mematikan? Siapakah monster “breather” sebenarnya? Apa yang dicari kawanan monster tersebut dari Ray, Claire, dan Zoe?

Meski beberapa situs ulasan film mengeluhkan kurangnya pencahayaan di sebagian besar adegan dalam film ini, hal tersebut sebenarnya malah menambah ketegangan dan misteri tempat persembunyian keluarga kecil tersebut di bawah tanah. Ekspresi karakter yang seringkali tersembunyi serta para monster yang tak kunjung nampak hingga paruh kedua film ini dijamin membuat B’timers penasaran dengan misteri apa lagi yang disembunyikan dalam film ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Logan Lucky yang Tak Seberuntung Namanya

Akting gadis kecil yang memerankan Zoe nampak overexpressive di beberapa adegan, namun berhasil menambah sensasi horor dalam film Hidden ini berkat teriakannya yang pasti membuat bulu kuduk B’timers berdiri. Meski nampak tak terlalu signifikan pada awalnya, sosok Zoe nantinya akan berpengaruh besar terhadap kelangsungan hidupnya sekeluarga. Akankah mereka berhasil ditangkap oleh para monster atau malah sebaliknya?

Jangan lewatkan pula adegan flashback di penghujung sinopsis film Hidden yang tak hanya menawarkan plot twist yang tak terduga, tapi juga bakal mengungkap jati diri Zoe, Ray, dan Claire, bahkan para monster yang senantiasa digambarkan buas dengan bunyi nafasnya yang mencekam. Meski tak mendapatkan satu pun penghargaan di berbagai ajang film ternama, tak ada salahnya film horor Hidden ini menjadi alternatif hiburan Anda di long weekend yang akan datang. Selamat menyaksikan! (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE