Misteri Pennywise Sang Badut Pembunuh dalam It | Breaktime
Misteri Pennywise Sang Badut Pembunuh dalam It
07.09.2017

Salah satu karya horor dari penulis misteri fenomenal Stephen King kembali diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama, It. Berawal dari novel berjudul sama terbitan tahun 1986 yang juga pernah diadaptasi menjadi miniseri pada tahun 1990, film ini merupakan salah satu film horor yang paling dinanti kehadirannya di penghujung tahun 2017 ini. Meski belum resmi tayang di layar bioskop, film ini telah memenangi nominasi Best Horror dalam ajang penghargaan Golden Trailer Award pada 6 Juni 2017 silam. Baru pertama kali dirilis secara resmi di Amerika Serikat dan seluruh dunia pada 8 September 2017 nanti, film ini mengisahkan sesosok badut Pennywise yang melatarbelakangi satu persatu tragedi hilangnya anak-anak secara misterius di kota Derry, Maine.

Disutradarai oleh Andy Muschietti yang juga terkenal dengan film horor Mama rilisan tahun 2013, premis utama film ini secara umum sama dengan jalan cerita dalam novel aslinya, yakni tentang geng The Losers Club berisi anak-anak kurang populer yang berniat membalaskan dendam atas hilangnya adik dari salah satu anggota kelompok tersebut. Film horor bertema survival ini mengangkat tragedi hilangnya kepolosan anak-anak setelah mengenal kematian, rasa takut, dan perjuangan bertahan hidup. Tak hanya melulu berisi adegan yang membuat bulu kuduk merinding, film It juga mengandung banyak pesan mendalam mengenai kehidupan remaja awal yang tengah belajar tumbuh dewasa. Meski sepenuhnya fiktif, It juga mengangkat isu realistis seperti coming of age, cinta, dan persahabatan yang tentunya dikemas dengan progresif dan dramatis khas film horor.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Warkop DKI Reborn Part 2: Nostalgia Penuh Kejutan

It sendiri telah direncanakan dibagi menjadi 2 bagian film, dengan film pertama kali ini yang akan berfokus pada kisah misteri para karakter utama yang masih pada masa kanak-kanak di tahun 1989. Film bagian kedua yang masih akan digarap naskahnya pada Januari 2018 kelak akan memusatkan jalan cerita film pada karakter para anggota geng pada 30 tahun kemudian sebagai orang dewasa. Keunikan film It bagian pertama ini terletak pada penggunaan sudut pandang penceritaan dari karakter geng anak-anak.

Tak hanya mengalami berbagai tantangan dalam beradaptasi dari kehidupan kanak-kanak menuju masa remaja, seperti dikucilkan dari pergaulan teman sebaya, dilema cinta pertama, serta drama setiap individu anggota geng dengan keluarga masing-masing, mereka dipaksa menghadapi kengerian sosok badut Pennywise yang identic dengan seringai seramnya tersebut. Selain itu, satu-persatu anak kecil di kota mereka juga mulai menghilang secara misterius. Para anggota geng pun berupaya mengungkap misteri badut Pennywise sambil berjuang bertahan hidup dari badut pemangsa anak kecil tersebut.

Misteri Pennywise Sang Badut Pembunuh dalam It | Breaktime
Karakter badut Pennywise yang jadi kunci kengerian di film It
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Nonton Film Online, Hanya Di sini!

Film adaptasi novel maupun yang pernah diangkat ke tayangan miniseri seperti It sebenarnya rawan menjebak penonton dalam kebosanan karena jalan cerita yang telah ditebak dan pengulangan unsur misteri yang itu-itu saja. Film adaptasi tentunya tak bisa banyak membuang unsur-unsur klasik maupun menambahkan terlalu banyak hal dari jalan ceritanya. Seperti yang sudah diduga, It akan memanjakan para penggemar horor dengan elemen klise seperti badut misterius, rumah tua berhantu, dan kamar mandi menyeramkan. B’timers yang pernah menyaksikan flim Carrie yang juga diangkat dari novel karya Stephen King akan diajak bernostalgia dengan adanya adegan ledakan darah di film It ini.

Overall, B’timers akan dibawa ke dalam perjalanan mengerikan sekumpulan anak-anak yang harus berkejaran dengan sosok badut pembunuh. Berbagai adegan kematian dan horor yang saling menyusul tak menjadikan film ini terkesan sadis karena dikemas dengan sangat apik. Alih-alih mengandalkan adegan pembantaian berdarah-darah maupun jumpscare khas film horor, It cenderung menjebak Anda dengan teror yang secara unik dituturkan dari sudut pandang polos anak-anak. Selain jajaran pemain yang memerankan para anggota geng dan pemeran pendamping lainnya, kengerian It juga diperkuat dengan sosok badut Pennywise yang diperankan dengan sempurna oleh Bill Skarsgard.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mother! : Film Bioskop Terbaru Jennifer Lawrence

Beberapa kritikus film menyayangkan bahwa film It ini sebenarnya lebih cocok diadaptasi menjadi serial televisi, terutama dengan kompleksitas alur cerita dan konflik yang perlu digambarkan secara lebih mendetail. Tentunya, hal tersebut tak menjadikan film yang diangkat dari buah karya maestro horor Stephen King ini tak layak dinantikan kehadirannya di layar bioskop. Tunggu kehadirannya di bioskop kesayangan Anda dan bersiaplah menikmati horor klasik badut Pennywise ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE