Merinding! Ini True Story Dari The Bye-Bye Man | Breaktime
Merinding! Ini True Story Dari The Bye-Bye Man
12.01.2017

B’Timers bagi Anda yang merupakan movies-addict tentu hal pertama yang Anda lakukan tiap awal tahun adalah melengkapi  informasi mengenai film-film terbaru yang akan tayang di tahun baru ini, bukan? Nah, bagi penggemar film horor Anda tidak boleh melewatkan film horor terbaru yang akan dirilis di bulan Januari 2017 ini. Film berjudul The Bye Bye Man ini akan membuat Anda merasakan ketegangan dari awal hingga akhir.

B’Timers, apakah yang akan Anda lakukan ketika seseorang melarang Anda untuk  memikirkan atau membicarakn tentang suatu hal? Tentunya Anda justru akan melakukan hal yang sebelumnya, bukan? Memang hal tersebut seringkali berada di luar kuasa Anda sendiri karena rasa penasaran yang sangat besar sudah menjadi insting alami dari tiap manusia.

Akan tetapi, bagaimana jika Anda melakukannya maka nyawa Anda dan nyawa orang-orang terdekat Anda akan terancam? Nah, hal tersebutlah yang menjadi tema utama dari film horor ini. Film dengan durasi 96 menit ini berkisah tentang tiga orang murid perguruan tinggi yang baru saja pindah ke sebuah rumah tua dan tanpa mereka sadari mereka telah diincar oleh sebuah entitas gaib yang dikenal dengan nama The Bye Bye Man.

Entitas jahat ini dapat merasuki jiwa berbagai macam orang dan menyebabkan mereka melakukan tindakan kriminal pembunuhan yang terjadi sepanjang catatan sejarah. Dan kini setelah mereka bertiga mengetahui asal-muasal dari  Bye-Bye Man, mereka harus berusaha mempertahankan nyawa mereka sekaligus menjaga rahasia mengenai makhluk ini dari orang-orang tersayang, karena satu-satunya cara agar mereka dapat melindungi diri mereka dan teman-teman mereka adalah dengan tidak membicarakan, apalagi memikirkan tentang The Bye-Bye Man karena hal tersebutlah yang akan menarik makhluk tersebut pada mereka. Akan tetapi sanggupkah mereka? Dan apakah mereka pada akhirnya dapat bertahan hidup?

Di film ini, Anda tidak akan menemukan pemuda-pemuda yang berteriak dan berlari panik menghindari sosok gaib dengan wajah yang mengerikan karena sifat dari The Bye Bye Man tidak sesederhana itu. Di dalam cerita, ia dapat mengambil wujud sebagai seseorang yang dekat dengan Anda, seseorang yang sangat ramah sehingga membuat Anda berpikir bahwa orang tersebut tidak akan menyakiti Anda.  Dan tanpa sadar, ia akan menjadi lebih kuat dan menguasai Anda sepenuhnya.

Inspirasi di balik diproduksinya film ini, serta pesan yang dibawakan juga mengandung pesan bahwa kisah film ini merupakan kisah nyata. Penulis naskah dari film The Bye Bye Man yaitu Jonathan Penner mengambil inspirasi kisah dari salah satu bab dalam buku non-fiksi karangan Robert Damon Schneck, yaitu bab “The Bridge to Body Island.” Dan ternyata Robert Damon Schneck juga bukan seorang pengarang buku biasa, B’Timers! Schneck adalah seorang penulis yang berspesialisasi pada peristiwa-peristiwa yang tidak dapat dijelaskan (anomalous phenomena) yang terjadi sepanjang sejarah manusia. Dan bab tersebut diambil oleh Schneck berdasarkan kisah supernatural yang terjadi pada beberapa kenalannya di Wiscounsin, dimana mereka berhadapan dengan entitas jahat setelah mereka bermain-main dengan papan Ouija. Nah lho!

Selain itu, hal yang menyeramkan dari The Bye Bye Man adalah ketika Anda menyadari bahwa The Bye Bye Man bisa jadi benar-benar ada di kehidupan nyata, karena ia merupakan manifestasi dari pikiran-pikiran negatif serta kecemasan yang mencengkeram tiap manusia dan masyarakat pada umumnya. Semakin Anda memusatkan pikiran Anda pada ketakutan-ketakutan dan kecemasan Anda, maka rasa takut tersebut pun menjadi semakin besar dan kuat sehingga tanpa terasa Anda akan dirasuki olehnya. Menyeramkan ya, B’Timers? (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide
related img
icon maps
bali
guide