Menyebalkan, Ini 4 Film Kanibal Terbaik! | Breaktime
Menyebalkan, Ini 4 Film Kanibal Terbaik!
24.03.2017

Tak mudah menjadi seorang sutradara. Seorang sutradara harus memiliki ide-ide cemerlang untuk membuat sebuah cerita bergerak yang mengesankan. Kesuksesan sebuah film tak lain dan tak bukan bergantung pada sutradara. Bagaimana ia membuat sebuah cerita yang mengesankan, setting film yang mengagumkan, dan mengarahkan akting para aktornya. Bisa Anda bayangkan, kan B’timers?

Bagaimana jika seorang sutradara terpikir untuk membuat sebuah film yang sepertinya tidak akan pernah terpikir di benak orang lain? Beberapa sutradara pernah memproduksi film tentang kanibal yang cukup mengerikan. Tetapi film-film tersebut menjadi film kanibal terbaik sepanjang masa. Film apa saja ya kira-kira?

Menyebalkan, Ini 4 Film Kanibal Terbaik! | Breaktime
Adegan dalam film The Texas Chainsaw

Baca juga : TERBUKTI GAME OF THRONES DIADAPTASI DARI SEJARAH

Di tahun 1974, dirilis sebuah film berjudul The Texas Chainsaw. Selama ini Cannibal Holocaust dianggap sebagai film kanibal paling menjijikkan yang pernah dibuat. Tetapi tidak dengan The Texas Chainsaw yang merupakan film kanibal terbaik sepanjang masa. Film ini memiliki gaya sendiri yang begitu grimy, fetid, dan oily.

Dimulai dengan sekelompok pemuda yang menyelidiki sebuah rumah terpencil di Texas. Mereka diserang oleh keluarga kanibal yang selama beberapa generasi memakan daging manusia. Meski mengerikan, film ini berhasil dibuat begitu alami dan seperti nyata.

Film kanibal seringkali dibuat dengan tokoh yang menyendiri dari peradaban atau terisolasi dari urbania. Tetapi, pernahkah terbersit di pikiran Anda jika seorang kanibal itu adalah orang tua Anda sendiri? Sebuah film yang rilis tahun 1989 karya Bob Balaban berjudul Parents. Menceritakan tentang orang tua yang melayani makan malam keluarganya dengan daging manusia. 

Menyebalkan, Ini 4 Film Kanibal Terbaik!

Baca juga : GEBRAKAN BARU DALAM FILM TRINITY, THE NEKAD TRAVELER!

Film ini sebenarnya bergenre black comedy horror yang diperankan oleh Mary Beth Hurt dan Randy Quaid. Mereka adalah pasangan muda yang pada akhirnya dicurigai oleh anaknya sendiri tentang sifat kanibal mereka.

Selanjutnya adalah The Silence of Lambs yang dirilis pada tahun 1991. Film ini mungkin sudah banyak dikenal oleh para pecinta film dunia. Karya terbaik Jonathan Demme ini dijamin akan membuat Anda merasa mual. Diadaptasi dari sebuah novel terbitan 1988 karya Thomas Harris memiliki karakter utama bernama Dr. Hannibal Lecter. Jalan cerita yang mengesankan dijamin akan membuat jantung Anda selalu berdebar setiap detiknya. Membuat Anda terus mengernyitkan dahi tanpa terasa.

Berjalan 8 tahun berikutnya, tepat di tahun 1999 lahir sebuah film dengan genre yang sama dan ketegangan yang tak kalah menyebalkan, Ravenous. Film karya Antonia Bird ini diperankan dengan sangat baik oleh Guy Pearce, Robert Carlyle, dan David Arquette. 

Baca juga : MENYENTUH, INI FILM KASIH SAYANG ORANGTUA ANGKAT

Bird mengemas film fantasi ini dengan setting abad 19 di sebuah pos militer terpencil. Kapten John Boyd dan resimennya melakukan sebuah misi penyelamatan. Namun, sayangnya mereka disergap oleh seorang kanibal sadis. Can you imagine that?

Deretan film tentang kanibal tersebut sepertinya memang sulit dicerna, begitu menjijikkan, dan tak hanya menengangkan. Hanya saja, film-film tersebut memang pantas menjadi film tentang kanibal terbaik sepanjang masa yang pernah dibuat. Kalau B’timers belum nonton, kumpulkan nyali Anda untuk benar-benar bisa menikmati dan mencerna film-film tersebut. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE